Bola Internasional

Gonzalo Higuain Resmi Pensiun dari Dunia Sepak Bola Internasional

Jumat, 29 Maret 2019 09:02 WIB
Editor: Juni Adi
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Gonzalo Higuain striker Timnas Argentina pada laga melawan Kroasia di grup D Piala Dunia 2018 Rusia. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Gonzalo Higuain striker Timnas Argentina pada laga melawan Kroasia di grup D Piala Dunia 2018 Rusia.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari salah satu penyerang Chelsea, Gonzalo Higuain yang memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Argentina.

Artinya, Higuain dipastikan tidak akan lagi terlibat di laga-laga sepak bola internasional bersama Argentina. Kepastian itu diumumkan pada Jumat (29/3/19) dini hari tadi.

"Saya telah membuat keputusan (pensiun), karena saya ingin menikmati kebersamaan dengan keluarga saya. Saya ingin menghabiskan waktu bersama putri saya," kata Higuain dikutip dari laman BBC Sport.

"Pada saat yang sama, saya merasa telah memberikan yang terbaik untuk negara saya," sambungnya.

Selain faktor keluarga yang membuat ia pensiun, pemain berusia 31 tahun itu juga mengaku ingin menikmati sepak bola hanya bersama klub yang ia bela saat ini.

"Saya sepenuhnya ingin fokus pada komitmen saya bersama Chelsea. Liga Premier Inggris luar biasa, dan saya benar-benar ingin menikmatinya. Sebuah liga yang memang sangat kompetitif," ungkapnya.

Pertama kali debut bersama Argentina pada Oktober 2009 lalu, Higuain total telah memainkan 75 pertandingan di semua ajang dan mencetak 31 gol serta 13 assist.

Namun sayang, hingga resmi pensiun Higuain belum bisa memberikan satu gelar bergengsi pun untuk negaranya. Dari tiga kali kesempatan Argentina tampil di final (Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan 2016) semuanya kandas.

Melawan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018 lalu, jadi pertandingan terakhirnya bersama Argentina di ajang internasional. Kala itu Albiceleste tunduk dengan skor 4-3, dan Prancis melaju hingga final dan menjadi juara.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

539