Liga Indonesia

Isu Iwan Budianto Jadi Plt PSSI, Coach Justin Beri Tanggapan Tegas

Jumat, 29 Maret 2019 12:46 WIB
Editor: Coro Mountana
© Ian Setiawan/Indosport.com
Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

INDOSPORT.COM – Sejak Edy Rahmayadi mundur dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), jabatan pemimpin tertinggi telah berganti dua kali. Mulai dari Joko Driyono hingga Gusti Randa sebagai Plt (pelaksana tugas).

Namun tampaknya dalam waktu dekat ini bakal ada Plt baru yang akan menggantikan Gusti Randa. Hal tersebut terungkap dari salah satu akun sepak bola di Twitter, @infosuporter yang mengungkap Iwan Budianto ditetapkan sebagai Plt ketum PSSI.

“Salah satu Exco PSSI, Refrizal menyebut Iwan Budianto ditetapkan sebagai Plt ketum PSSI. Penetapan IB sebagai Plt diputuskan dalam rapat Exco (kamis malam),” kicau @infosuporter.

© Twitter
Rumor IB yang jadi Plt Ketum PSSI. Copyright: TwitterRumor IB yang jadi Plt Ketum PSSI.

Hal tersebut mengundang berbagai reaksi di jagat dunia maya pecinta sepak bola. Tak terkecuali Justinus Lhaksana yang merupakan salah satu pengamat sepak bola kondang di tanah air.

“IB (Iwan Budianto) dikenal clannya Nurdin Halid, jadi semoga cepat dilaksanakan KLB (kongres luar biasa) dengan ketua baru. Intinya gue ga begitu impress dengan IB, makanya berharap cepat KLB saja,” tegas Coach Justin kepada INDOSPORT.

Nama Nurdin Halid sendiri memang dikenal sebagai ketua PSSi pada periode 2003-2011 yang saat itu penuh kontroversi karena memimpin federasi sepak bola dari balik jeruji besi. Nurdin Halid selama menjabat PSSI sempat terkena masalah korupsi minyak goreng Badan Urusan Logistik (Bulog).

Menurut Coach Justin, Iwan Budianto yang memiliki kedekatan dengan Nurdin Halid kurang memiliki kredibilitas dari pecinta sepak bola Indonesia untuk memimpin PSSI. Ia lebih menanti KLB yang nantinya akan terpilih sosok ketua baru.

Apapun itu status Iwan Budianto menjadi Plt PSSI masih menjadi tanda tanya karena belum ada konfirmasi resmi. Hingga kini, INDOSPORT masih mengejar konfirmasi dari Refrizal dan anggota Exco PSSI lainnya.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar PSSI dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.