Liga Indonesia

Tak Terima Kartu Merah, Penggawa Tira Persikabo Kejar Wasit Sampai Lorong Pemain

Jumat, 29 Maret 2019 18:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Ricuh di Lorong Stadion Gelora Bung Tomo usai laga Persebaya vs Tira Persikabo di babak 8 besar Piala Presiden 2019. Copyright: © INDOSPORT
Ricuh di Lorong Stadion Gelora Bung Tomo usai laga Persebaya vs Tira Persikabo di babak 8 besar Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Tira Persikabo dalam pertandingan delapan besar Piala Presiden 2019. di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/03/19). 

Bertindak sebagai tuan rumah, Persebaya Surabaya cukup kesulitan mencetak gol ke gawang PS Tira. Bajul Ijo pun baru mampu mencetak dua gol di menit akhir laga. 

Sayang, pertandingan seru yang tersaji antara Persebaya vs Tira Persikabo ini harus dinodai dengan keributan yang terjadi seusai pertandingan. 

Ketegangan ini dipicu oleh dua kartu merah yang diberikan wasit untuk pemain Tira Persikabo. Kartu merah pertama diberikan kepada Rifad Marasabessy. 

Rifad Marasabessy protes keras dengan mendorong dan mengacungkan jari tengah ke wasit lantaran tak terima dengan disahkannya gol ketiga Persebaya Surabaya. 

Sementara itu pemain Tira Persikabo lainnya, Manahati Lestusen, menanduk pemain Persebaya jelang akhir laga.  Keributan pun tak bisa terhindarkan selepas pertandingan. 

Wasit yang memberikan dua kartu merah bagi pemain Tira Persikabo dikejar para pemain tim tamu sampai ke lorong pemain. 

Petugas keamanan dari Brimob pun berusaha melerai dan melindungi sang perangkat pertandingan. Dorong-dorongan terjadi antara pemain PS Tira dengan petugas keamanan di lorong dalam stadion.

Kondisi lorong stadion ramai dipenuhi para pemain Tira Persikabo (termasuk pemain cadangan) yang terlihat sangat emosional. 

Terdapat pula wartawan dan panpel pertandingan yang turut ada di lorong. 

Selepas pertandingan, pelatih Rahmad Darmawan menyatakan permintaan maaf atas insiden yang melibatkan pemain-pemainnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

744