Liga Inggris

1 Tim Bisa Terdegradasi dari Premier League Inggris Pada Pekan Ini

Sabtu, 30 Maret 2019 14:29 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ajang Premier League Inggris telah memasuki pekan ke-32 yang artinya persaingan di negeri Ratu Elizabeth sedang panas-panasnya. Tak terkecuali persaingan di papan bawah Premier League guna menghindari zona degradasi.

Akan tetapi tampaknya bakal ada satu tim yang bisa dipastikan bakal turun kasta di akhir pekan ini. Tim tersebut adalah Huddersfield Town yang di musim ini benar-benar berada di ambang kekacauan sejak awal musim.

Baru mengoleksi 14 poin (3 menang, 5 seri, 23 kalah), Huddersfield saat ini berada di dasar klasemen sementara Premier League. Huddersfield terpaut 16 angka dengan Southampton dan Burnley yang berada di zona aman (peringkat ke-16 dan 17).

Dengan menyisakan 7 pertandingan lagi, Huddersfield sebisa mungkin harus mampu sapu bersih semua laga agar bisa tetap bertahan. Akan tetapi, tampaknya pekan ini akan menjadi akhir perjuangan Huddersfield, mengapa begitu?

Pasalnya Huddersfield akan menjalani pekan ke-32 dengan melawat ke kandang Crystal Palace yang tentu tidak akan berjalan dengan mudah. Pasalnya, Huddersfield di musim ini baru sekali memenangi laga tandang mereka kala melawan Wolves.

Andai Huddersfield alami kekalahan maka, mereka bisa terdegradasi dengan syarat Burnley dan Southampton mampu memenangi pekan ke-32. Southampton akan bertandang ke markas Brighton, sedangkan Burnley akan menjamu Wolves.

Jika skenarionya berjalan dengan Huddersfield kalah sedangkan Burnley dan Southampton menang maka sudah dipastikan bakal ada 1 tim Premier League yang terdegradasi. Pasalnya dengan menyisakan 6 laga, sangat tidak mungkin Huddersfield (14 poin) mengejar angka Southampton (33) dan Burnley (33).

© Indosport.com
Klasemen terbawah Liga Primer Inggris. Copyright: Indosport.comKlasemen terbawah Liga Primer Inggris.

Hal itu dikarenakan poin maksimal andai Huddersfield menang semua pertandingan sisa adalah 32 angka sehingga tidak mungkin mereka berada di zona aman. Huddersfield sendiri di musim ini memang mengalami sejumlah kekacauan.

Masalah yang dialami oleh Huddersfield antara lain adalah tidak perform-nya pemain baru dan muka-muka lama serta pola permainan terlalu naif (main menyerang melawan Manchester City). Padahal mereka sempat mengganti pelatih dari David Wagner ke Jan Siewert, tapi itu tak berhasil.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Premier League dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.