Liga Indonesia

Kekuatan Berubah, Arema Sebut Bhayangkara FC Salah Satu Tim Terbaik Liga 1

Sabtu, 30 Maret 2019 01:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain BFC, Anderson Aparecido Salles (kedua kanan) usai mencetak gol pertama ke gawang Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain BFC, Anderson Aparecido Salles (kedua kanan) usai mencetak gol pertama ke gawang Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).

INDOSPORT.COM - Arema FC menunjukkan sikap respek yang tinggi, dengan menyebut Bhayangkara FC sebagai salah satu tim terbaik di kompetisi Liga 1 saat ini.

Penilaian itu berlandaskan atas performa tim yang sudah ditunjukkan dalam dua musim terakhir. Pada periode itu, Bhayangkara FC konsisten menghuni papan atas di bawah arahan Simon McMenemy.

"Di mata saya, Bhayangkara FC tetap sebagai tim terbaik di negeri ini. Mereka pernah juara (Liga 1 musim 2017) dan musim lalu menghuni peringkat tiga," ujar Milomir Seslija.

Sedangkan tim Singo Edan malah terpaku di papan tengah. Terseok-seok dalam perjalanan di awal musim, Arema FC mampu menjalani perbaikan prestasi dengan finis di peringkat sembilan klasemen Liga 1 dan menghuni enam besar pada tahun lalu.

Kendati pada pertemuan kali ini kekuatan tim berubah, namun tidak mengurangi penilaian Milo atas potensi kejutan yang dihadirkan Bhayangkara FC.

Simon McMenemy memang sudah menangani Timnas Indonesia, namun peninggalan skema permainan ofensif masih dipegang teguh oleh penggantinya, Angel Alfredo Vera yang gagal mengangkat posisi Persebaya Surabaya dan Sriwijaya FC musim lalu.

"Jangan lupa juga, mereka punya sejumlah pemain muda yang bagus. Apa pun masih bisa terjadi, dan kami tetap respek kepada setiap tim lawan," imbuh arsitek tim kebangsaan Bosnia itu.

Bertemu Bhayangkara FC, menjadi penentuan langkah Arema FC untuk mengganti kekecewaan atas kegagalan di Piala Indonesia. Kemenangan akan membawa Hamka Hamzah dkk ke babak semifinal, untuk bersaing di jalur juara di edisi keempat Piala Presiden tahun ini.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT