Bursa Transfer

Sudah Pensiun, Arsenal dan Chelsea Berebut Tanda Tangan Petr Cech

Sabtu, 30 Maret 2019 14:14 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Peter Cech menepis tendangan penalti pemain Watford, Troy Deeney. Copyright: © Getty Images
Peter Cech menepis tendangan penalti pemain Watford, Troy Deeney.

INDOSPORT.COMPetr Cech telah memutuskan akan gantung sarung tangan di akhir musim 2018/2019. Namun, penjaga gawang kawakan itu mendapat tawaran dari duo klub London, Arsenal dan Chelsea.

Petr Cech saat ini masih tercatat sebagai kiper Arsenal. Di awal musim ini, Cech sempat menjadi pilihan utama Unai Emery di bawah mistar The Gunners.

Namun, performanya sempat menurun usai mengalami cedera pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris. Sejak saat itu, kiper berusia 36 tahun itu hanya menjadi pilihan kedua setelah Bernd Leno.

Ia sekarang berbagi peran dengan Bernd Leno. Cech lebih sering berlaga di Liga Europa dan Leno di Liga Primer Inggris.

Meski perannya sebagai pemain telah dipastikan berakhir di akhir musim ini, Arsenal kabarnya masih ingin bekerja sama dengan kiper sarat pengalaman ini. Dikutip dari Sportsmole, Arsenal ingin menawarkan jabatan sebagai staf pelatih di Emirates Stadium.

Kabar pensiunnya Cech juga disambut Chelsea. Dikutip dari laman yang sama, The Blues juga tengah mempersiapkan langkah untuk merekrut Cech sebagai pelatih kiper untuk menjalani kompetisi musim depan.

Kedua tawaran tersebut tentu akan sangat sulit dipilih oleh Cech karena kedua klub sama-sama mempunyai peran besar dalam karier sepak bolanya.

Petr Cech mengalami masa jayanya sebagai penjaga gawang professional bersama Chelsea. Selama 11 tahun membela The Blues, Cech berhasil menyumbang 4 trofi Liga Primer Inggris, 4 Piala FA, 3 Piala Liga, 1 gelar Liga Europa dan 1 gelar Liga Champions.

Sementara peran Arsenal sangat penting saat karier Cech mulai meredup. Saat Chelsea membuang Cech pada tahun 2015, The Gunners dengan senang hati menampungnya. Bersama Arsenal, Cech telah meraih 1 Piala FA dan 2 gelar Community Shield.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

780