Liga Indonesia

Waduh, Wasit Persija vs Kalteng di Piala Presiden Dapat Sorotan Media Asing

Sabtu, 30 Maret 2019 09:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Situasi keributan terjadi antara Persija Jakarta vs Kalteng Putra. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Situasi keributan terjadi antara Persija Jakarta vs Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM -  Hal janggal terjadi dalam partai perdana kompetisi sepak bola Indonesia babak 8 besar Piala Presiden 2019, Persija vs Kalteng Putra, Kamis (28/03/19) lalu. Sang pengadil pertandingan pun mendapat sorotan dari media asing. Ada apa?

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Patriot Candrabhaga pada Kamis (28/03/19) lalu tersebut, Kalteng Putra berhasil keluar sebagai pemenang melalui babak adu penalti.

Sejumlah perdebatan sejatinya mewarnai laga tersebut, di antaranya gol kedua kesebelasan yang berbau kontroversial dan kinerja wasit pun menjadi sorotan tajam setelah pertandingan.

Bahkan media asing juga ikut menyoroti pengadil lapangan di laga Persija vs Kalteng Putra kemarin, namun bukan soal gol kontroversial melainkan alat bantu ear-piece yang digunakan wasit Thoriq Alkatiri.

Mengutip dari laman berita FoxSports, media asal Amerika Serikat itu memuji persepakbolaan Indonesia yang mengalami kemajuan dengan menggunakan teknologi untuk pengambilan keputusan sebuah pertandingan.

© FoxSports
Alat bantu wasit di laga Persija vs Kalteng Putra dapat sorotan media asing.jpg Copyright: FoxSportsAlat bantu wasit di laga Persija vs Kalteng Putra dapat sorotan media asing.jpg

"Ini adalah langkah besar untuk meningkatkan sepakbola di negara ini, adaptasi ini akan membantu Liga dan Timnas bergerak maju kearah lebih baik." tulis laman itu.

Tak hanya pengguanaan ear-piece, dalam pertandingan Persija Jakarta vs Kalteng Putra di Piala Presiden 2019 kemarin juga menggunakan vanishing spray, yakni alat penanda saat terjadi pelanggaran.

Meski di laga perdana penggunaan alat bantu wasit tersebut masih menghasilkan sejumlah kontroversi, namun gebrakan baru bagi di Liga Indonesia ini patut diparesiasi dan diharapkan dapat terus dipakai hingga liga berjalan musim depan.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%