Liga Italia

Daftar Top Skor Sementara Serie A Italia: Gol Ronaldo Tak Bertambah

Senin, 1 April 2019 09:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid Copyright: © Reuters
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Pekan ke-29 Serie A Italia 2018/19 telah berakhir pada Senin (1/4/19) dini hari WIB tadi. Persaingan sengit justru terjadi di posisi papan tengah dan bawah klasemen saat ini.

Pergantian pelatih dari Eusebio Di Francesco ke Claudio Ranieri rupanya belum membuahkan tuah manis untuk AS Roma. Mereka kembali menelan kekalahan dengan skor 1-4 dari Napoli.

Hasil tersebut membuat I Giallorossi alias Si Kuning-Merah (julukan Roma) turun ke posisi ketujuh dari sebelumnya posisi kelima. Kekalahan Roma itu dimanfaatkan betul oleh Lazio.

Bertandang ke markas Inter Milan, Lazio menang dengan skor tipis 1-0. Tambahan tiga poin membuat Lazio naik ke posisi lima dan menempati zona Eropa.

Sementara di papan bawah, Bologna berhasil meraih kemenangan penting atas Sassuolo di Renato Dal'Arra dengan skor 1-0 lewat gol Mattia Destro. Kemenangan itu membuat I Rossoblu alias Si Merah-Biru (julukan Bologna) menggeser Empoli di posisi ke-17 alias keluar dari zona degradasi.

Di daftar top skor, striker kawakan Italia, Fabio Quagliarella, masih menjadi raja gol Serie A dengan 21 golnya. Bomber Sampdoria itu unggul dua gol dari Cristiano Ronaldo di peringkat kedua.

Di tengah persaingan dua striker itu, ada nama tak terduga muncul, yakni Duvan Zapata. Striker milik Atalanta itu merangsek ke posisi tiga dalam daftar top skor sementara Serie A.

Tambahan dua gol ke gawang Parma pada akhir pekan kemarin, membuat Zapata mengoleksi 19 gol, setara dengan yang ditorehkan Krzysztof Piatek dan Cristiano Ronaldo.

Berikut Top Skor Sementara Serie A Italia:

No Nama Tim Gol
1 Fabio Quagliarella Sampdoria 21
2 Cristiano Ronaldo Juventus 19
2 Duvan Zapata Atalanta 19
2 Krzysztof Piatek AC Milan 19
5 Arkadiusz Milik Napoli 16

 Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT