Liga Inggris

De Gea Akan Tinggalkan Manchester United jika Permintaannya Tak Dituruti

Senin, 1 April 2019 20:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19). Copyright: © Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19).

INDOSPORT.COM – David De Gea akan keluar dari Manchester United pada musim panas ini kecuali klub tersebut menyamakan nominal penawaran dengan nominal kontrak yang ditawarkan PSG.

Kontrak De Gea hanya tinggal 12 bulan lagi. Otomatis, Manchester United wajib merogoh kantong mereka jika tidak ingin kehilangan kiper andalan mereka itu.

PSG, Juventus, dan Real Madrid sama-sama tertarik pada bintang asal Spanyol itu. PSG sendiri sudah dengan jelas bersedia untuk membayar 350 ribu poundsterling (sekitar Rp6,5 miliar) per minggu.

Real Madrid sebenarnya menginginkan De Gea untuk menjadi kiper mereka dengan bayaran terbaik di dunia, tapi Manchester United masih belum mau memenuhi tuntutan yang diajukan.

Seperti yang diketahui bahwa klub Setan Merah saat ini tengah berada di dalam pertandingan-pertandingan sulit untuk kualifikasi Liga Champions dan De Gea belum akan menandatangani kontrak baru kecuali bila klub tersebut mengakhiri musim di posisi 4 besar Liga Primer Inggris.

De Gea adalah kiper utama Manchester United. Pemain kelahiran Spanyol berusia 28 tahun itu telah dipercaya untuk berada di bawah mistar gawang Man United sejak 2011 dan telah menempuh 268 kali pertandingan.

Penulis: Edo Bramantio

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM