Liga Indonesia

Eks Timnas Indonesia Ikut Serta, Sriwijaya FC Gelar Latihan Perdana Hari Ini

Senin, 1 April 2019 04:00 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© kitosriwijayafc.com
Skuat Sriwijaya FC akan segera melakukan latihan perdana untuk persiapan Liga 2 2019. Copyright: © kitosriwijayafc.com
Skuat Sriwijaya FC akan segera melakukan latihan perdana untuk persiapan Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Persiapan untuk Liga 2 2019, punggawa Sriwijaya FC akan menjalani latihan perdana, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (01/04/19) sore. 

Pada sesi latihan ini, rencananya bakal diikuti 16 pemain. Di posisi penjaga gawang, Sriwijaya FC sudah punya Ferdiansyah, Hendra Mole dan Alexander. 

Di posisi bek, Laskar Wong Kito sudah deal dengan enam pemain. Mereka adalah Ambrizal, Yericho Christiantoko, Zaka Mabruri, Zamzani, Akbar Zakaria dan Rahmad Juliandri. 

Di posisi gelandang, ada Juan Revi, Edy Gunawan, Hafit Ibrahim, Moniaga Bagus, dan Ryan Wiradinata. Untuk striker, SFC mempunyai Rizsky Dwi Ramadhana dan eks striker Timnas Indonesia, yakni Yongki Aribowo. 

“Sampai dengan Minggu sore, ada tujuh pemain yang sudah tiba di Palembang. Sisanya mereka bertolak dari kampung halamannya besok pagi (pagi ini),” ungkap Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi saat dijumpai di Wisma Atlet Jakabaring, Minggu (31/03/19). 

© Ian Setiawan/Indosport
Juan Revi Auriqto Copyright: Ian Setiawan/IndosportJuan Revi Auriqto, salah satu calon pemain anyar Sriwijaya FC di Liga 2 2019

Mereka yang sudah masuk Wisma Atlet Jakabaring adalah Juan Revi, Moniaga Bagus, Yericho, Ferdiansyah, Zaka, Akbar Zakaria, dan Rahmad. 

Dua tambahan lagi yakni pemain asli Sumsel Rizsky Dwi Ramadhana dan Hapit Ibrahim. Angka ini akan terus bertambah, mengingat beberapa pemain masih dalam perjalanan. “Ada beberapa pemain juga bertolak ke Palembang besok pagi (Senin pagi-red),” ucap Kas. 

Pelatih asal Solo ini menyebut, jika pada latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (01/04/19) sore, besar kemungkinan akan diikuti 16 pemain.

Pemain yang sudah berada di Palembang dan ikut latihan nanti, sudah deal dan akan segera teken kontrak. Tapi, Kas menyebut jika pemain harus menjalani serangkai tes medis dulu, yang rencananya akan dilakukan, Jumat (05/04/19).

Telah menjadi tradisi dalam perekrutan pemain, jika manajemen atau pelatih ingin mengetahui kondisi pemain sebelum melakukan penandatangan kontrak kerja. 

“Soal kekurangan pemain, akan kita ambil dari pemain yang trial ataupun seleksi dari pemain Sumsel yang akan digelar 3-4 bulan ini,” jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT