Liga Indonesia

Hadapi Kalteng Putra dengan Dua Laga, Skuat Arema FC Dituntut Lebih Pintar

Senin, 1 April 2019 17:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC dituntut bermain lebih pintar jelang menghadapi Kalteng Putra pada babak semifinal Piala Presiden, Selasa 2 April.

Pada fase sebelum final itu, tim Singo Edan bakal menjalani dua laga yang bersifat krusial. Berbeda dengan sistem saat menyingkirkan Bhayangkara FC 4-0 di babak 8 besar lalu, dengan satu kali pertandingan saja.

"Kembali menggunakan dua pertandingan home and away, artinya kami harus bermain lebih pintar," Milomir Seslija mengatakan.

Pernyataan itu merujuk pada konteks jeda waktu yang teramat mepet. Hamka Hamzah dkk hanya punya waktu secara efektif untuk recovery kondisi fisik dalam satu hari, sepulang dari Stadion Patriot Bekasi, Sabtu yang lalu.

Pertimbangan itu lah yang memungkinan Arema untuk melakukan rotasi pemain, pada leg pertama besok. Sejumlah pemain yang tidak bermain lawan Bhayangkara FC lalu, berpeluang besar mendapatkan kesempatannya kala melawan Kalteng Putra.

"Kami harus mengatur energi lagi agar lebih siap menghadapi Kalteng. Tim yang penuh kejutan sejauh ini," ungkap Head Coach Arema FC asal Bosnia itu.

"Ada sejumlah pemain yang belum bisa dipastikan bermain atau tidak. Menunggu persiapan terakhir sore nanti," sambung dia.

Arema FC mendapat giliran pertama dengan menjamu tim berjulukan Isen Mulang itu di Stadion Kanjuruhan, besok malam. Sementara leg kedua bakal dimainkan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, home yang dipilih Kalteng Putra pada 5 April nanti.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM