Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala AFC 2019: PSM Makassar vs Kaya-Iloilo FC

Senin, 1 April 2019 21:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Prediksi PSM Makassar vs Kaya FC Copyright: © INDOSPORT
Prediksi PSM Makassar vs Kaya FC

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan sengit babak penyisihan Grup Piala AFC 2019 antara PSM Makassar vs Kaya-Iloilo FC, Selasa (02/04/19) mendatang. Duel big match perebutan puncak klasemen!

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor mulai pukul 15.00 WIB tersebut, PSM Makassar yang bertindak sebagai tuan rumah memiliki ambisi untuk merebut tiga poin penuh.

Pasalnya dengan tambahan tiga angka dapat membuat Juku Eja mengkudeta posisi puncak klasemen yang saat ini masih dipegang sang calon lawan, Kaya-Iloilo FC.

Sejatinya kedua tim sama-sama memperolah poin sama yakni empat, hasil satu kemenangan dan satu imbang namun Kaya FC lebih unggul produktivitas gol.

Rekor pertandingan terakhir yang terjadi di Stadion Pakansari pun menjadi modal serta pelecut semangat bagi PSM, di mana anak asuh Darije Kalezic tersebut mampu melumat Lao Toyota dengan skor 7-3 di pertandingan sebelumnya.

Namun PSM tetap harus mewaspadai penampilan Kaya FC, sebab PSM baru-baru ini mengalami penurunan performa khususnya selama gelaran babak penyisihan grup Piala Presiden 2019.

Bahkan dalam tiga pertandingan di penyisihan grup, PSM tak mampu meraih kemenangan dan selalu menelan kekalahan termasuk dibekuk tim promosi Kalteng Putra dengan skor tipis 0-1.

Sementara Kaya FC sedang dalam keadaan on fire setelah dalam lima pertandingan terakhir tak pernah kalah, termasuk saat mencukur Home United 5-0 di penyisihan Grup H Piala AFC 2019.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir PSM Makassar vs Kaya FC Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir PSM Makassar vs Kaya FC

Player To Watch:
Eero Markkanen (PSM Makassar)

Salah satu kunci kemenangan PSM dalam laga kontra Kaya FC nanti adalah jika sang striker, Eero Markkanen dapat kembali menemukan tajinya dalam mencetak gol.

Sebab dalam tiga laga Piala Presiden 2019, mantan pemain Real Madrid Castilla itu tak mampu mencetak gol dan PSM pun gagal meraih kemenangan.

Darryl Roberts (Kaya-Iloilo FC)
Serupa dengan PSM, kekuatan terbesar dari Kaya FC terletak di penyerang mereka dan Darryl Roberts menjadi pemain kunci yang wajib diwaspadai pergerakannya.

Apalagi pemain berusia 35 tahun itu juga memiliki segudang pengalaman di level internasional, termasuk tampil dan mencetak gol di ajang Piala Dunia tepatnya saat memperkuat Trinidad dan Tobago di kualifikasi Piala Dunia tahun 2010 dan 2014 lalu.

Ikuti Terus Berita Piala AFC 2019 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT