Bursa Transfer

Hanya dengan 'Sumpah', Larangan Transfer Chelsea Dicabut FIFA

Selasa, 2 April 2019 11:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Wallpaper Cave
Logo Chelsea. Copyright: © Wallpaper Cave
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Chelsea FC dapat bernapas lega setelah FIFA membatalkan larangan transfer kepada klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. 

Seperti diberitakan laman Caught Offside, seorang sumber FIFA mengonfirmasikan bahwa manajemen Chelsea telah berjanji untuk tidak melakukan pelanggaran serupa. 

Oleh karena itu, usai banding kedua FIFA memutuskan untuk mencabut larangan FFP kepada klub asuhan Maurizio Sarri tersebut. 

"Kami putuskan untuk membatalkan larangan transfer Chelsea. Manajemen klub menyesali kesalahan mereka dan berjanji tidak akan melakukan pelanggaran yang sama," kata sumber tersebut. 

Pendukung setia Chelsea tentu akan senang mendengar berita ini. Pasalnya, klub tidak akan kelabakan jika Eden Hazard benar-benar pergi di musim panas mendatang.

Namun sayang seribu sayang, kabar ini diberikan pada tanggal 1 April kemarin yang biasanya dikenal sebagai April MOP atau April Fools Day, di mana pada tanggal tersebut sudah dijadikan trend untuk mengerjai seseorang.

© INDOSPORT
Para pemain Chelsea tertunduk sedih saat timnya mendapatkan kekalahan. Copyright: INDOSPORTEkspresi kekecewaan dari para pemain Chelsea.

Artinya, kabar tentang larangan transfer Tim London Biru yang dicabut itu tidaklah benar. Meski demikian, para pendukung The Blues jangan kesal atau kecewa, karena FIFA sendiri masih memberikan kesempatan untuk tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu untuk kembali mengajukan banding hingga tanggal 11 April 2019 mendatang.

Dikabarkan, Chelsea tengah mengincar beberapa wonderkid top Eropa jika Hazard memilih bergabung dengan raksasa LaLiga, Real Madrid. 

Diketahui sebelumnya, komisi disiplin FIFA menjatuhi hukuman berupa larangan transfer kepada The Blues lantaran melanggar pasal 19, terkait pemindahan pemain berusia di bawah 18 tahun. 

Pada awal Maret 2019, Chelsea sempat mengajukan banding terkait pelarangan tersebut. Namun, Ketua Komite Banding FIFA menolak aplikasi yang diajukan pihak manajemen The Blues.

Ikuti Terus Berita Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

574