Liga Indonesia

Harapan Striker Anyar Persija di Laga Kontra Ceres-Negros

Selasa, 2 April 2019 17:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Pemain Persija Jakarta, Heri Susanto saat konfrensi pers. Copyright: © Media Persija
Pemain Persija Jakarta, Heri Susanto saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Stiker anyar Persija Jakarta untuk musim ini, Heri Susanto mengutarakan harapannya terkait laga ketiga Macan Kemayoran di Grup G Piala AFC 2019 saat berjumpa Ceres-Negros, Rabu (03/04/19) di Panaad Stadium.

Pemain 24 tahun itu ingin mempersembahkan kemenangan bagi klub Ibu Kota agar bisa melengserkan Ceres dari puncak klasemen sementara.

"Menurut saya, semua pemain sudah siap. Kita jauh-jauh hari dari Indonesia ke Filipina untuk tiga poin karena ini salah satu game yang bisa menentukan Persija di klasemen," katanya.

Skuat Persija memang datang lebih awal atau sudah dua hari lalu tiba di Filipina guna mempersiapkan tim dan beradaptasi dengan kondisi di markas Ceres. Skuat asuhan Ivan Kolev pun telah menjalani dua kali latihan, ditambah satu kali lagi pada official training hari ini, sekaligus mencoba lapangan tempat bertanding esok hari.

Asisten pelatih Persija, Mustaqim mengatakan ini kesempatan pertama Persija bertandang ke Filipina dan mereka punya motivasi besar guna mengalahkan tuan rumah.

Jika tak bisa meraih poin sempurna, minimal skaut Macan Kemayoran mencuri satu angka untuk menjaga persaingan lolos dari babak penyisihan grup.

"Ya ini baru pertama kali kita tim Persija datang ke Ceres. Motivasi kita adalah karena Ceres ada di posisi puncak, jadi kita berharap paling tidak kita jangan kalah di sini untuk mengejar poin dari Ceres. Ini adalah tekad kami dari tim Persija dan itu target kami dari tim manajemen," tuturnya.

Pada lawatan ke Ceres-Negros, Persija membawa full skuat, minus striker asal Paraguay, Silvio Escobar yang tak diikutsertakan karena kebutuhan taktikal.

Persija saat ini tertinggal dari Ceres-Negros di klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019. Macan Kemayoran baru mengumpulkan empat poin atau tertinggal dua angka dari Ceres sudah mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFC 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT