Liga Indonesia

Hadapi Kalteng Putra, Makan Konate Berpeluang Cetak Sejarah di Piala Presiden

Selasa, 2 April 2019 12:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gelandang serang andalan Arema FC, Makan Konate berpeluang mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah turnamen Piala Presiden.

Sepanjang sejarah turnamen pramusim Piala Presiden yang mulai digelar sejak tahun 2015 lalu, Makan Konate sudah mencetak enam assists. Pemain asal Mali itu berada di tempat ketiga daftar pencetak assist sepanjang masa Piala Presiden.

Konate berada di bawah Riko Simanjuntak (Persija Jakarta) dan Rizky Pora (Barito Putera) yang sama-sama sudah mencetak tujuh assists di Piala Presiden.

Peluang Konate untuk menjadi pencetak assist terbanyak Piala Presiden terbuka lebar karena tim Riko dan Rizky sudah tersingkir.

Sejarah itu bisa saja terukir pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Kalteng Putra yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Selasa (02/04/2019) sore ini.

Jika Konate mampu mencatatkan assist pada laga tersebut maka ia akan menempati daftar pencetak assist terbanyak sepanjang sejarah gelaran Piala Presiden.

Rekor assist mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu bisa terus bertambah apabila Arema FC mampu melangkah hingga partai final Piala Presiden 2019.

Performa Konate selama Piala Presiden 2019 memang cukup baik. Pada laga perempatfinal menghadapi Bhayangkara FC, pemain sepak bola berusia 27 tahun itu menjadi aktor kemenangan Arema FC dengan torehan dua gol.

Tambahan dua gol dalam laga kontra Bhayangkara FC membuat catatan gol Konate di Piala Presiden 2019 bertambah menjadi tiga gol.

Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM