Liga Italia

Masuki Jadwal Padat, Badai Cedera Menerpa Juventus

Selasa, 2 April 2019 13:40 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COMJuventus tengah mengalami badai cedera jelang menghadapi Cagliari dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2018/19 pekan ke-30, Rabu (3/4/19) dini hari WIB.

Setidaknya sembilan pemain Juventus harus menepi dan absen pada lanjutan Liga Italia Serie A musim ini di Stadion Sardegna Arena. Pemain yang harus absen antara lain Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Andrea Barzagli, Mario Mandzukic, Juan Cuadrado, Douglas Costa, Sami Khedira, Leonardo Spinazzola, dan Mattia Perin.

Dengan absennya beberapa bintang terutama di lini depan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memutar otak. Pasalnya, hanya tersisa tiga penyerang yakni Federico Bernardeschi, Moise Kean, dan Stephy Mavididi.

Meski Moise Kean tampil apik saat laga terakhir, namun Allegri merasa hal tersebut tidak terlalu cukup. Dengan kondisi seperti itu, akhirnya sang pelatih mempromosikan striker dari U-23 pada diri Stephy Mavididi yang merupakan eks Arsenal.

Juventus akan memasuki jadwal padat mengingat setelah menghadapi Cagliari, La Vecchia Signora (julukan Juventus) harus bersiap menghadapi raksasa Italia lainnya, AC Milan, Sabtu (6/4/19) malam WIB pada lanjutan Serie A pekan ke 31.

I Bianconeri juga harus bertandang ke Belanda untuk menghadapi Ajax Amsterdam dalam leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 Kamis (11/4/19) dini hari WIB. 

Penulis : Zulfikar Pamungkas

Ikuti Berita Serie A dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM