Liga Indonesia

Wasit Berlabel FIFA Ternyata 2 Kali Tampil Di Piala Presiden 2019

Selasa, 2 April 2019 16:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Wasit berlabel FIFA asal Indonesia, Thoriq Munir Alkatiri, ternyata pernah tampil dalam dua gelaran Piala Presiden 2019.

Laga yang ia pimpin antara lain babak penyisihan grup B antara Bhayangkara FC vs Semen Padang (3/3/19) dan babak perempatfinal antara Persija Jakarta vs Kalteng Putra (28/3/19) yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pada pertandingan Bhayangkara Fc vs Semen Padang, The Guardian berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 4 – 2 yang menjadikan tim asuhan Alvredo Vera keluar sebagai pemuncak grup B Piala Presiden 2019.

Pertandingan kedua yang ia pimpin adalah pertandingan babak perempatfinal kala Persija Jakarta vs Kalteng Putra yang dimenangkan oleh Kalteng Putra melalui adu penalti.

Meski Thoriq Alkatiri merupakan wasit berlisensi FIFA, Wasit berusia 30 tahun ini sempat menuai kontroversi kala striker Kalteng Putra, Patrich Wanggai, mencetak skor melalui ‘gol tangan Tuhan’ ke gawang Persija Jakarta pada babak delapan besar gelaran Piala Presiden 2019.

Terlepas dari kontroversi tersebut, Indonesia harus bangga mempunyai wasit  muda yang sudah mengantongi lisensi dari FIFA sejak 2014 ini dan kerap menjadi wasit di ajang Internasional.

Kehidupan pria kelahiran Purwakarta ini ternyata tidak jauh dari dunia sepak bola. Sebelum menjadi wasit, Thoriq Alkatiri ternyata pernah memperkuat kesebelasan Purwakarta pada ajang Piala Soeratin U-17 dan memutuskan berhenti sebagai pemain sepak bola karena cedera .

Penulis : Zulfikar Pamungkas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM