Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris Chelsea vs Brighton: Gusur Man United

Rabu, 3 April 2019 15:49 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Chelsea vs Brighton. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Chelsea vs Brighton.

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ke-32 Liga Primer Inggris 2018/19, Chelsea akan menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Stamford Bridge, pada Kamis (4/4/19) dini hari WIB.

Dari tiga pertemuan terakhir antara kedua klub, The Blues jelas lebih diunggulkan pada pertandingan ini. Chelsea berhasil memenangkan tiga pertandingan terakhir dan bahkan mereka berhasil mencetak delapan gol plus hanya kemasukan satu kali saja vs Brighton.

Meskipun begitu, The Seagulls, julukan dari Brighton, diyakini tetap akan merepotkan barisan pemain Chelsea, terlebih mereka sedang mencoba menjauh dari zona degradasi agar pada akhirnya tidak menyusul Fulham dan Huddersfield Town ke divisi Championship musim depan.

Chelsea saat ini memang sedang berjuang untuk dapat kembali mendapatkan tiket bermain di Liga Champions musim depan dan mereka sedang berupaya untuk masuk kedalam empat besar klasemen Liga Primer Inggris karena anak asuh Maurizio Sarri masih terpaku diposisi enam.

Dari lima pertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris, The Blues berhasil mengemas tiga kali kemenangan, satu kali hasil seri dan satu kali kekalahan.

Maka dari itu, untuk dapat masuk ke zona Liga Chahmpions mereka harus bisa tampil konsisten dan memenangkan pertandingan sisa yang ada agar bisa masuk kedalam empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Chelsea vs Brighton. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraPrediksi pertandingan Chelsea vs Brighton.

Player To Watch:

Chelsea (Callum Hudson-Odoi)

Hudson-Odoi memang kerap kali tidak dapat menit bermain yang cukup banyak bersama Chelsea di Liga Primer Inggris. Namun, baru-baru ini pelatih mereka yakni Maurizio Sarri menyatakan akan menurunkan Hudson-Odoi sejak menit awal pertandingan vs Brighton.

Meskipun baru berusia 18 tahun, Hudson-Odoi telah menjadi pemain yang vital bagi The Blues. Bahkan dari delapan pertandingan yang telah ia kemas di ajang Liga Eropa, pemain berkebangsaan Inggris itu sudah mencetak empat gol dan dua assist sejauh ini.

Andai Hudson-Odoi berhasil tampil maksimal saat berhadapan dengan Brighton, maka bukan tidak mungkin dia dapat menciptakan peluang dari sisi sayap kiri The Blues dan mampu mencetak gol atau assist di laga tersebut.

Brighton (Glenn Murray)

Meskipun usianya sudah tak lagi muda, 35 tahun, Glenn Murray masih sanggup menunjukan kualitasnya dengan menciptakan 11 gol sejauh ini di Liga Primer Inggris 2018/19.

Murray dikenal memiliki insting gol yang cukup tajam, terlebih sundulan kepalanya juga dapat membahayakan lini pertahanan  lawan jika tidak dijaga dengan baik.

Andai nanti para pemain Chelsea lengah dan lupa untuk bertahan, bukan tak mungkin Murray bisa menambah pundi-pundi golnya, seklaigus membantu Brighton memenangkan pertandingan atau setidaknya mengimbangi perlawanan dari David Luiz dan kawan-kawan.

Penulis: Risto Risanto

Baca berita sepak bola Liga Primer Inggris dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.