Liga Italia

Salahkan Kean Sang Korban Rasis, Bonucci Dihujat Para Pesepak Bola Dunia

Rabu, 3 April 2019 19:02 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Enrico Locci/Getty Images
Moise Kean (Juventus) Copyright: © Enrico Locci/Getty Images
Moise Kean (Juventus)

INDOSPORT.COM -  Bek Juventus asal Italia, Leonardo Bonucci, mendapat kecaman dari para pesepak bola dunia terkait komentarnya atas kasus rasisme yang diterima rekan setimnya, Moise Kean.

Leonardo Bonucci dalam komentarnya mengatakan bahwa rasisme yang dialami oleh Kean juga merupakan kesalahan Kean sendiri yang merayakan gol kedua Juventus di hadapan pendukung Cagliari.

Atas komentar tersebut, Bonucci mendapat hujatan di sosial media baik dari netizen maupun dari pesepak bola ternama dunia. Dilansir dari media sosial Twitter maupun Instagram, akun milik sang bek tengah diserang oleh berbagai macam komentar.

Legenda Arsenal, Ian Wright, mengecam melalui kolom komentar Instagram Bonucci dengan komentar: “Pecundang. Kau adalah sumber masalahnya”

Ada pula mantan pemain Liverpool, Stan Collymore, dalam akun Twitter pribadinya yang menyarankan Bonucci untuk pensiun jika dia tidak dapat membela temannya atas tindakan rasisme.

Beda lagi dengan bintang Manchester City, Raheem Sterling, yang secara satir mengungkapkan melalui Instastory-nya. Dalam postingannya tersebut, Sterling, yang beberapa waktu lalu juga menjadi sasaran rasis fan, menertawakan komentar Bonucci atas tindakan rasisme tersebut.

Striker asal Italia yang memperkuat klub Prancis Marseille, Mario Balotelli, malah menyiratkan dirinya siap berkonfrontasi dengan Bonucci andai berada di tempat kejadian. Hal ini ia sampaikan di kolom komentar akun Instagram Moise Kean.

Seperti diketahui, dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-30 yang mempertemukan Cagliari vs Juventus, Rabu (3/4/19) dinihari WIB, penyerang muda Juventus mendapatkan chants rasis dari pendukung Cagliari. Laga tersebut dimenangkan Juventus dengan skor 2-0 melalui gol Bonucci dan Moise Kean.

Penulis : Zulfikar Pamungkas

Ikuti Berita Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

394