Bola Internasional

Akrab dengan Presiden Venezuela, PSSI-nya Meksiko Investigasi Maradona

Kamis, 4 April 2019 16:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Diego Maradona, pelatih Dorados saat memberikan tepuk tangan kepada supporter timnya di Meksiko. Copyright: © Getty Images
Diego Maradona, pelatih Dorados saat memberikan tepuk tangan kepada supporter timnya di Meksiko.

INDOSPORTC.COM - Federasi Sepakbola Meksiko (FMF) mengatakan tengah melakukan penyelidikan kepada Diego Maradona soal pelanggaran kode etik usai pujiannya kepada Presiden Venezuela, Nicolas Maduro baru-baru ini.

Maradona yang kini melatih tim divisi dua Meksiko, Dorados, memicu kontroversi usai mengutarakan komentarnya dalam konferensi pers pasca-pertandingan setelah klubnya menang 3-2 atas Tampico Madero.

"Saya ingin mempersembahkan kemenangan ini kepada Nicolas Maduro dan semua rakyat Venezuela yang menderita," ujar Maradona seperti dikutip dari Malay Mail.

Pelatih asal Argentina ini memang dikenal dekat dengan Maduro, pemimpin sayap kiri Venezuela, yang dalam masa kepemimpinannya menyebabkan  krisis politik dan ekonomi.

Amerika Serikat telah memimpin lebih dari 50 negara dalam mengakui pemimpin oposisi Juan Guaido sebagai penjabat presiden Venezuela, dan menyebut kembali terpilihnya Maduro sebagai presiden tidak sah.

Federasi Sepak Bola Meksiko mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa komite disiplinernya telah membuka penyelidikan atas komentar  tersebut yang diduga melanggar kode etik FMF.

Pasal 7 dalam pertaruran tersebut misalnya menyerukan kepada mereka yang berafiliasi dengan federasi untuk mempertahankan sikap netral dalam masalah politik dan agama.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM