Liga Indonesia

Arema FC Harapkan Tuah Stadion 17 Mei Berlanjut di Leg 2 Semifinal Piala Presiden

Kamis, 4 April 2019 20:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain Arema FC melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 di stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (02/04/19). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain Arema FC melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 di stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (02/04/19).

INDOSPORT.COM - Arema FC tengah berharap tuah magis Stadion 17 Mei Banjarmasin, jelang meladeni Kalteng Putra pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2019, Jumat (05/04/19) besok.

Harapan itu muncul berkat track record tim Singo Edan di masa lalu. Sepanjang berlaga di markas Barito Putera itu, Arema FC konsisten mengeruk angka dalam tiga tahun terakhir.

"Ya, saya tahu, atmosfer di stadion ini sangat bersahabat bagi kami. Saya harap bisa berlanjut," tutur pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Dendi Santoso dkk tampil tak terkalahkan ketika menghadapi Barito Putera di markasnya sendiri. Sepasang laga dimenangi Arema dengan skor 1-0 pada turnamen berformat kompetisi TSC musim 2016, serta 2-1 dan imbang 0-0 di pentas Liga 1 dua tahun beruntun.

Kendati demikian, Milomir tetap mengingatkan bahwa tim yang akan dihadapi bukan lah Barito Putera. Melainkan Kalteng Putra, yang juga berjuang memperbaiki agregat golnya atas kekalahan telak 0-3 di Kanjuruhan, Selasa (02/04/19) kemarin.

"Saya hanya mengingatkan, bahwa tim yang kami hadapi bukan lah Barito putera, tetapi Kalteng Putra. Sehingga tetap harus fokus," cetus Pelatih Arema FC asal Bosnia tersebut.

Penunjukan Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tak lepas dari kendala yang dihadapi Kalteng Putra. Stadion Tuah Pahoe di Palangka Raya sebagai markas utama, tengah menjalani renovasi menyambut kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Seputar Piala Presiden 2019 di INDOSPORT