Liga Spanyol

Baru Semusim di Real Madrid, Courtois Bakal ‘Dibuang’ Zidane

Kamis, 4 April 2019 20:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Thibaut Courtois tertunduk lesu usai dikalahkan Ajax sekaligus gagal melaju ke 8 besar pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Thibaut Courtois tertunduk lesu usai dikalahkan Ajax sekaligus gagal melaju ke 8 besar pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Real Madrid berencana membuang salah satu bintangnya, Thibaut Courtois, dan melanjutkan perburuannya terhadap kiper Manchester United (MU), David De Gea.

Dilansir dalam situs The Sun, Zidane berencana mendatangkan De Gea di bursa transfer musim panas nanti dikarenakan Zidane merasa tidak cocok dengan kehadiran mantan kiper Chelsea tersebut.

Kini, De Gea tengah melakukan negosiasi terkait kontrak anyar bersama Man United. Dalam negosiasinya, De Gea mengharapkan kenaikan gaji sebesar 400 ribu poundsterling (sekitar Rp7,4 miliar) per pekan.

Namun, pihak Man United menolak dan hanya berani memberi 300 hingga 350 ribu pounds per pekan. Hal ini dimanfaatkan Madrid untuk menggoda kiper berkebangsaan Spanyol tersebut agar mau bergabung dengan tim sepak bola berjuluk Los Blancos itu.

Sebelumnya, pihak MU yakin Madrid tidak akan mengganggu pemain bintangnya sejak Madrid berhasil membajak Courtois dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Dan kini De Gea kembali masuk dalam radar Madrid mengingat kontrak De Gea tinggal 18 bulan.

Jika MU tidak mampu memperbaharui kontrak De Gea, pihak MU harus melepas De Gea secara cepat agar pemain berusia 28 tahun tersebut tidak meninggalkan Old Trafford secara cuma-cuma.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol  dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

6