Liga Italia

Berlaku Rasis ke Moise Kean, Fans Cagliari Malah Bebas dari Hukuman

Kamis, 4 April 2019 22:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Moise Kean menjadi korban rasis pendukung Cagliari Copyright: © INDOSPORT
Moise Kean menjadi korban rasis pendukung Cagliari

INDOSPORT.COM - Pendukung klub Italia, Cagliari dilaporkan terbebas dari larangan menyaksikan pertandingan di stadion karena dinilai hanya segelintir penggemar saja yang melakukan tindakan rasis kepada pemain Juventus, Moise Kean.

Sepanjang pertandingan yang berlangsung pada Selasa (03/04/19) dini hari, fans tim lawan mengejek Kean serta rekannya, Blaise Matuidi dengan menirukan suara mirip monyet.

Tindakan tersebut mendapat kecaman tak hanya dari pihak Juventus, namun dari beberapa pesepakbola dunia seperti Raheem Sterling, Paul Pogba dan Mario Ballotelli.

Namun dikutip dari Football Italia, anehnya federasi sepakbola Italia (FIGC) tak memberikan larangan fans Cagliari untuk datang ke stadion seperti halnya yang pernah dirasakan penggemar Inter Milan.

FIGC rupanya hanya menganggap tindakan tak terpuji tersebut hanya dilakukan oleh sekelompok orang yang berjumlah 40-50  jiwa dari seluruh pendukung Cagliari yang ada di Sardegna Arena.

Bahkan federasi tidak menganggap penghinaan yang diduga tertuju langsung kepada Kean sepanjang pertandingan itu bersifat diskriminatif.

Mereka hanya mengakui ada tindakan rasisme setelah Kean melakukan selebrasi gol. Sebagai konsekuensinya, kemungkinan besar Cagliari harus membayar denda berupa sejumlah uang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT