Liga Inggris

Man City vs Cardiff: Phil Foden Cetak Rekor Spesial dari Kemenangannya

Kamis, 4 April 2019 09:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pemain muda Manchester City, Phil Foden. Copyright: © INDOSPORT
Pemain muda Manchester City, Phil Foden.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Manchester City, Phil Foden catatkan rekor spesial di laga melawan Cardiff City yang berakhir 2-0 dalam lanjutan Premier League Inggris di Etihad Stadium, Kamis (04/04/19) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Manchester City langsung tancap gas. Mereka berhasil membuka skor di menit ke-6 melalui Kevin De Bruyne.

Kemudian, sebelum turun minum Leroy Sane menggandakan keunggulan. Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir skor masih tetap 2-0 untuk kemenangan Manchester City.

Dalam laga tersebut, wonderkid Manchester City, Foden pun mendapatkan sorotan. Sebab, Pep Guardiola menurunkan Foden menjadi starter dalam laga melawan Cardiff City.

Oleh karena itu, Foden mencatatkan namanya sebagai pemain termuda ketiga Manchester City yang menjadi starter saat usianya 18 tahun dan 310 hari.

Foden hanya kalah dari Jose Pozo yang bermain di usia 18 tahun 273 hari dan Daniel Sturridge pada 2008 yang turun jadi starter di usia 18 tahun 151 hari.

Berkat kemenangan ini, The Citizens pun akhirnya berhasil kembali lagi ke puncak klasemen sementara Premier League Inggris menggeser Liverpool.

Saat ini, Manchester City sudah mengumpulkan 80 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan Liverpool terus menempel dan hanya berjarak satu poin dari Manchester City.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di INDOSPORT.COM