Liga Inggris

Kalahkan Crystal Palace, Tottenham Pede Masuk 4 Besar Liga Primer Inggris

Kamis, 4 April 2019 10:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Catherine Ivill / Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur berhasil melakukan selebrasi setelah Heung-Min Son mencetak gol ke gawang Crystal Palace di Stadion Tottenham Hotspur pada Kamis (03/04/19) Copyright: © Catherine Ivill / Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur berhasil melakukan selebrasi setelah Heung-Min Son mencetak gol ke gawang Crystal Palace di Stadion Tottenham Hotspur pada Kamis (03/04/19)

INDOSPORT.COM – Laga sengit antara Tottenham Hotspur vs Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris berakhir kemenangan skor 2-0 untuk kubu Mauricio Pochettino, Kamis (04/04/19) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Pochettino yakin bahwa timnya bisa menyelesaikan musim di posisi empat besar klasemen.

Gol yang dicetak Son Heung-min pada menit ke-55 dan Christian Eriksen pada menit ke-80 ke gawang Crystal Palace menyumbang tiga poin untuk kubu Pochettino, dan kini mereka mengantongi 64 poin dari 32 pertandingan.

Mereka kini berhasil merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara, dan bisa mengangkangi rival sekota Arsenal dan Chelsea yang sama-sama memiliki 63 poin di posisi keempat dan kelima.

Pochettino sendiri mengaku bangga dengan torehan skuatnya saat memainkan laga perdana di stadion terbarunya, Tottenham Hotspur Stadium.

Pelatih asal Argentina itu juga sangat yakin mereka bisa kembali ke peringkat ketiga dan memastikan tiket Liga Champions musim 2019/20 mendatang.

“Saya sangat percaya kami akan finish di empat besar (Premier League Inggris),” kata Pochettino dilansir dari kanal berita olahraga The Telegraph Sports.

“Tidak diragukan lagi, saya percaya para pemain saya akan mengandalkan mereka. Para pemain dan staf serta semua orang di klub pantas berada di Liga Champions musim depan.”

Rapor positif The Spurs di stadion baru ini memang tak lepas dari usaha keras yang dilakukan para pemain. Selain berlatih keras, klub juga menginvestasikan banyak dana untuk menciptakan stadion baru mereka.

Setelah sukses menundukkan Crystal Palace, Harry Kane dan kawan-kawan akan mempersiapkan laga sengit selanjutnya. Mereka akan menghadapi Manchester City di babak perempatfinal Liga Champions pekan depan, Rabu (10/04/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT