Liga Spanyol

Meski Kalah dari Valencia, Ada 1 Hal yang Bisa Dibanggakan Real Madrid

Kamis, 4 April 2019 09:49 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© StadiumDB.com
Santiago Bernabeu model baru. Copyright: © StadiumDB.com
Santiago Bernabeu model baru.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola raksasa asal Spanyol, Real Madrid, baru saja menelan pil pahit pasca dikandaskan Valencia pada laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-30 dengan skor 1-2 di Estadio de Mestalla, Kamis (04/04/19) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut mau tak mau membuat Real Madrid kian sulit untuk mengejar Atletico Madrid, yang berada di posisi kedua, dengan raihan 62 poin. Sekadar informasi, skuat Los Blancos saat ini berada di posisi ketiga dengan raihan 57 poin, unggul 10 poin dari Getafe.

Meskipun menelan kekalahan, namun ada satu hal yang patut dibanggakan oleh para skuat Real Madrid, termasuk para fans beratnya.

Hal yang patut dibanggakan itu bukan datang dari sektor teknis pertandingan semalam, melainkan dari megahnya Santiago Bernabeu nantinya.

Petinggi Real Madrid Florentino Perez manyatakan akan mengembangkan Santiago Barnabeu menjadi stadion yang terbaik di dunia. Rencananya stadion ini nantinya akan dikembangkan setelah direnovasi empat tahun ke depan.

Perez sendiri sempat menyampaikan rancangannya pada Selasa (03/04/19) lalu. Rancangannya itu akan membuat atap yang bisa terbuka dengan berbagai fasilitas lainnya.

“Santiago Barnabeu terletak di jantung Madrid, dan akan menjadi stadion terbaik di dunia. Kita akan melihat salah satu proyek terhebat untuk Real Madrid di masa depan, dan tentu saja untuk kemajuan kota Madrid juga,” ujar Perez dilansir dari kanal berita olahraga BBC Sports.

Perez juga menambahkan akan menambah fasilitas berupa papan skor 360 derajat yang mampu menampilkan gambar di permukaan luar stadion.

Santiago Barnabeu sendiri akan bertambah luas sekitar 66 ribu meter persegi dengan berbagai tambahan fasilitas mewah dan menghibur.

Barnabeu awalnya selesai dibangun pada tahun 1947 di Madrid, Spanyol. Stadion berkapasitas 81 ribu orang ini merupakan salah satu stadion terkenal di dunia.

Kandang Los Blancos ini menjadi saksi nyata perkembangan klub Real Madrid semenjak diasuh Jacinto Quincoces hingga Zinedine Zidane.

Penulis: I Made Dwi Kardiasa

Terus Ikuti Berita Real Madrid dan Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT