Bola Internasional

Saingi Pogba, Pemain Chelsea U-19 Ini Cetak Gol Penalti Tanpa Lari

Kamis, 4 April 2019 16:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© (John Walton/GettyImages)
Marc Guehi, pemain Chelsea U-19 saat bermain di Stamford Bridge akhir pekan lalu. (John Walton/GettyImages) Copyright: © (John Walton/GettyImages)
Marc Guehi, pemain Chelsea U-19 saat bermain di Stamford Bridge akhir pekan lalu. (John Walton/GettyImages)

INDOSPORT.COM – Pemain Chelsea U-19, Marc Guehi, mencetak gol penalti unik saat melawan Dinamo Zagreb U-19 di perempatfinal UEFA Youth League, Rabu (03/04/19). Teknik penaltinya berbeda jauh dari gaya kura-kura yang dipopulerkan bintang Manchester United, Paul Pogba.

Kedua kubu harus melewati adu penalti untuk memperebutkan tiket semifinal setelah di pertandingan skor berakhir imbang 2-2. Chelsea akhirnya keluar sebagai pemenang usai mencetak penalti 4-2 ke gawang Dinamo.

Kemenangan tersebut membawa Chelsea U-19 berhadapan dengan Barcelona di babak semifinal turnamen yang akan digelar pada 26 April mendatang. 

Dalam video yang dibagikan BT Sport melalui Twitter, Guehi yang menjadi algojo Chelsea bersiap mengambil ancang-ancang di kotak penalti untuk menceploskan gol ke gawang Zinamo.

Alih-alih berlari, Guehi memilih diam di posisinya sambil mengayunkan kaki kanannya ke belakang sebelum menendang bola menggunakan teknik ‘zero step’ atau tendangan tanpa berlari.

Meski kiper sudah menebak arah bola dengan benar, teknik bek kelahiran Pantai Gading itu sukses melesatkan bola ke sudut kiri gawang dan mengubah skor keunggulan bagi Chelsea menjadi 3-1.

Teknik ini sangat berlawanan dengan teknik kura-kura yang pernah dipopulerkan Paul Pogba di paruh pertama musim ini.

Pogba sempat menjadi topik pembicaraan lantaran mengambil sekitar kurang lebih 20 langkah saat akan mengeksekusi penalti di pertandingan premier league pekan ke-10 antara Manchester United vs Everton akhir Oktober lalu.

Pemain asal Prancis itu ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti di menit ke-27. Alih-alih langsung menendang ke arah gawang, ia justru berlari-lari kecil terlebih dahulu sebanyak 28 langkah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT