Liga Indonesia

Sebelum Ricky Kayame, Ini 3 Pemain Bintang Papua yang Berseragam Arema

Kamis, 4 April 2019 16:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain baru Arema FC, Ricky Kayame Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain baru Arema FC, Ricky Kayame

INDOSPORT.COM - Jauh sebelum kedatangan Ricky Kayame, beberapa pemain asal Papua berikut ternyata mampu tampil gemilang saat berseragam Arema FC. Siapa sajakah mereka?

Nama Ricky Kayame sendiri memang menjadi primadona dan bahan perbincangan hangat di kalangan Aremania (pendukung Arema), terlebih usai penampilan impresifnya dalam tiga laga terakhir Piala Presiden 2019.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mampu mencetak gol dalam tiga laga terakhir, termasuk satu gol kontra Kalteng Putra di semifinal leg pertama Piala Presiden 2019 lalu.

Peran Ricky Kayame sendiri terbilang cukup sentral di skuat Arema FC, berposisi sebagai pemain sayap beberapa kali kecepatannya dalam menyusur sisi kanan atau pun kiri begitu menyulitkan para pemain bertahan lawan.

Namun jauh sebelum kecemerlangan pemain berusia 25 tahun tersebut di klub Arema FC, terdapat beberapa pemain asal Papua lain juga yang sempat tampil dan menorehkan kenangan manis bagi para Aremania.

Lebih lengkapnya, berikut tim INDOSPORT.COM coba merangkum deretan bintang sepak bola asal Papua yang pernah berseragam Arema.

1. Alexander Pulalo
Pemain kelahiran Jayapura, Papua pada 8 Mei 1973 lalu tersebut pernah menjadi bagian dari skuat Arema pada tahun 2004 hingga 2009, sebelum akhirnya hijrah ke Semen Padang musim selanjutnya.

Berposisi sebagai fullback kiri atau kanan, Alexander Pulalo dikenal sebagai tipe pemain yang keras, lugas dan tanpa kenal kompromi saat menjaga lini pertahanan klub.

Maka tak heran jika ia sering mendapatkan kartu kuning bahkan merah dalam setiap laga yang dijalani. Bersama Arema, pemain berkaki kidal ini cukup tampil impresif dengan mencetak 5 gol dari 110 penampilannya termasuk mengemban jabatan kapten Singo Eda di Ligina XIII musim 2007.

36