Liga Indonesia

Sriwijaya FC Disebut Barisan Para Pejuang yang Tak Pernah Menyerah

Kamis, 4 April 2019 12:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Asfan Fikri Sanaf. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Asfan Fikri Sanaf.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Asfan Fikri Sanaf menyebut pemain Sriwijaya FC (SFC) musim ini sebagai pejuang. Bukan tanpa alasan kata itu ia ucapkan.

Asfan ingin, Yongki Aribowo dan kawan-kawan tak kenal menyerah. Tak ada istilah menang kalah itu biasa. Yang ada tim harus menang dalam setiap pertandingan. 

"Pejuang tak kenal kalah. Yang ada hanya berjuang untuk meraih kemenangan," ucap Asfan, Rabu (3/4/2019).

Tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang ini, terlempar ke Liga 2 musim ini. Tak mudah untuk kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Butuh tim yang kompak, solid dan perjuangan yang keras untuk dapat mencapai target akhir musim. Masih kata Asfan, sampai pertengahan pekan ini, sudah ada 16 pemain. Pemain yang sudah resmi berseragam SFC.

Di posisi penjaga gawang ada duo mantan Persela Lamongan Ferdiansyah dan Alexander. Satu kiper lagi dari Perseru Serui Hendra Mole. 

Dari barisan bek, ada eks Bhayangkara FC Ambrizal, eks Kalteng Putra Yericho Criastiantoko, bek Blitar United Zaka Mabruri, Akbar Zakaria eks SFC U-19, Rahmad Juliandri mantan Persebaya. 

Di posisi gelandang, SFC mengandalkan mantan gelandang Arema Juan Revi, mantan pemain PSIS Semarang Hapit Ibrahim, eks PS Tira Ryan Wiradinata, Edy Gunawan pinjaman dari Borneo FC, eks penyerang PSS Monieaga Bagus.

Di depan, SFC mengandalkan eks Timnas Yongki Aribowo, mempertahankan Rizsky Dwi Ramadhana dan striker dari Persib Airlangga Sucipto. 

"Total sudah ada 16 pemain yang resmi, ada beberapa pemain masih dalam tahap negosiasi," katanya. 

Dalam skuad SFC saat ini di lapangan hijau, ada beberapa pemain yang ikut trial. Satu pemain naturalisasi asal Kamerun Bruno Casimilir, mantan gelandang SFC Robby Andyka, Ikhwal pemain asal Lampung dan dua pemain muda Dwi dan Lingga. 

"Kekurangan pemain nanti juga kita ambil dari seleksi pemain SFC. Total akan ada 25 pemain nantinya. Target kita jelas, kembali ke Liga 1 musim depan," ujarnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM