Liga Indonesia

Termasuk Andik Vermansah, 4 Pemain Ini Sempat Dibuat Nangis Bonek

Kamis, 4 April 2019 09:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Andik Vermansah terharu diajak pemain persebaya ke tengah lapangan untuk bernyanyi 'Song for Pride'. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Andik Vermansah terharu diajak pemain persebaya ke tengah lapangan untuk bernyanyi 'Song for Pride'.

INDOSPORT.COM - Anthem 'Song for Pride' yang dinyanikan Bonek nyatanya mampu membuat empat pemain ini menangis ketika mendengarnya, termasuk Andik Vermansah.

Kebiasaan menggaungkan anthem 'Song for Pride' selalu dilakukan Bonek pasca pertandingan Persebaya. Baik itu di laga tandang maupun kandang.

Lagu ini memang kerap kali membuat gemetar tubuh para pemain Persebaya ketika dinyanyikan Bonek. Karena terdapat pesan mendalam di lirik lagu tersebut.

Tak jarang para pemain Persebaya menangis tersedu-sedu saat mendengar anthem Song' for Pride'. Lantas siapa saja pemain Persebaya yang tangisannya pecah akan lagu tersebut?

1. Andik Vermansah

© Fitra Herdian/Indosport.com
Andik Vermansyah menangis saat bernyanyi song for pride, Rabu (3/4/19). Copyright: Fitra Herdian/Indosport.comAndik Vermansyah menangis saat bernyanyi song for pride, Rabu (3/4/19).

Terbaru adalah Andik Vermansah yang menangis ketika dinyanikan lagu 'Song for Pride' oleh Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (03/04/19).

Usai laga Persebaya vs Madura United, Andik diajak oleh para pemain Bajul Ijo untuk ke tengah lapangan dan mendengarkan lagu tersebut.

Tiba-tiba saja Andik mengeluarkan air mata tanda kalau dirinya masih diterima oleh Bonek, meski saat ini bermain untuk Madura United.

Momen haru ini menjadi begitu spiritual bagi Andik. Meski ia dalam laga tersebut sempat bermain tetapi di Liga 1 2019 nanti Andik tak akan bermain ketika Madura United bersua Persebaya sesuai kontrak.

2. Hansamu Yama Pranata

© Fitra Herdian/Indosport
Hansamu Yama Pranata saat menghadiri konfrensi pers. Jumat (15/2/19). Copyright: Fitra Herdian/IndosportHansamu Yama Pranata saat menghadiri konfrensi pers. Jumat (15/2/19).

Sebelumnya bek Persebaya Hansamu Yama Pranata juga pernah menangis ketika mendengar anthem 'Song for Pride' yang dinyanyikan Bonek.

Hal itu terjadi ketika usai laga TIRA-Persikabo di Piala Presiden 2019 akhir Maret lalu. Pasca laga Hansamu ikut para pemain Persebaya ke tengah lapangan.

Tangis Hansamu Yama pecah mendengar lagu dari Bonek tersebut. Dirinya tak kuasa menutup mukannya dan mencurahkan seluruh isi air matanya akan dukungan Bonek.

3. David da Silva

© Persebaya
David da Silva terharu usai mencetak gol ke-800 Persebaya di Liga Indonesia. Copyright: PersebayaDavid da Silva terharu usai mencetak gol ke-800 Persebaya di Liga Indonesia.

Lalu ada mantan striker asing Persebaya David da Silva yang juga sempat dibuat nangis oleh Bonek ketika menyanyikan anthem 'Song for Pride'.

Saat itu David da Silva mencatatkan namanya di daftar sejara klub usai mencetak gol ke-800 untuk Persebaya pada September 2018 lalu.

David mengakui tangisannya tersebut terjadi akibat rasa haru yang tak bisa dibendungnya setelah kerja keras yang dilakukannya bersama rekan-rekan pemain Persebaya menghasilkan torehan yang baik.

4. Rendi Irwan Syahputra

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Alfredo Vera menenangkan Rendi Irwan. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTAlfredo Vera menenangkan Rendi Irwan.

Terakhir ada kapten Rendi Irwan Syahputra yang sempat kedapatan menangis ketika dinyanyikan anthem 'Song for Pride' oleh Bonek pada Mei 2018 lalu.

Rendi kedapatan mengepalkan kedua tangannya seraya terharu akan perjuangannya dalam membawa Persebaya menang tipis 1-0 atas Arema FC di Liga 1.

Namun tak menutup kemungkinan ada pemain lainnya yang juga sempat menangis dibuat oleh Bonek ketika dinyanyikan anthem 'Song for Pride'.

Terus Ikuti Update Bonek dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

382