Bola Internasional

Diperkuat Eks Bomber Persija Jakarta, Klub Eropa Ini di Ambang Degradasi dari Kasta Teratas

Jumat, 5 April 2019 15:49 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Persija Jakarta Ivan Carlos sedang mengontrol bola dalam latihan di Lapangan PS AU, TNI AU, Halim, Kamis (13/07/18). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Persija Jakarta Ivan Carlos sedang mengontrol bola dalam latihan di Lapangan PS AU, TNI AU, Halim, Kamis (13/07/18).

INDOSPORT.COM – Klub divisi satu Liga Siprus yang diperkuat mantan pemain Persija Jakarta, Ivan Carlos, dan pemain yang pernah merumput di klub Liga 1 lainnya, Marlon da SIlva, sedang di ambang degradasi. Pasalnya, klub  Eropa yang bernama Alki Oroklini ini menduduki posisi kedua terakhir di relegation group.

Ivan Carlos, yang hengkang dari Persija Jakarta pada 31 Juli 2018 lalu dengan status bebas transfer, mencatatkan 14 penampilan dari 26 laga yang telah dijalani  bersama Alki. Pemain berposisi penyerang ini baru mencetak dua gol.

Ivan Carlos bermain saat pekan lalu dikalahkan oleh Anorthosis dengan skor 0-3 pada Senin (01/04/19). Anorthosis sendiri, yang diperkuat oleh kiper Timnas Nigeria, Francis Uzoho, merupakan pemuncak klasemen relegation group.

Sementara itu, Marlon da Silva bahkan hanya bermain dalam paruh pertama musim 2018/19. Penyerang asal Brasil ini hanya bermain empat pertandingan, tanpa satu gol pun sebelum dilepas ke klub Thailand, Ubon United pada 1 Februari 2019.

Marlon da Silva sendiri ialah pemain yang berpindah-pindah klub selama bermain di Indonesia. Ia resmi berseragam Mitra Kukar pada 1 April 2016 setelah bermain untuk klub Brazil, Boavista. Setelahnya, ia mencicipi bermain untuk sesama klub asal Kalimantan, Persiba Balikpapan dan Borneo FC.

Alki Oroklini masih akan menjalani enam laga tersisa untuk menyelamatkan diri dari degradasi.  Klub yang bermarkas di Ammochostos Stadium itu masih berpeluang besar tidak terdegradasi karena hanya berjarak satu poin dengan Enosis Paralimni, klub yang menempati satu strip di atasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM