Bola Internasional

Legenda Barcelona Bantu Al Sadd FC Juara di Liga Qatar

Jumat, 5 April 2019 13:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Xavi Hernandez saat berseragam klub Liga Qatar, Al Sadd. Copyright: © Getty Images
Xavi Hernandez saat berseragam klub Liga Qatar, Al Sadd.

INDOSPORT.COM - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, membantu klubnya saat ini, Al Sadd FC, menjuarai Liga Qatar menyusul kemenangan telak 7-2 atas Al Ahli SC di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Kamis (4/4/19).

Kepastian juara Al Sadd lebih cepat karena pesaing terdekat mereka, Al Duhail SC, menelan kekalahan tipis 0-1 saat bertanding melawan Al Kharaitiyat di hari yang sama.

Xavi dkk. kini mengoleksi 54 poin dari 21 laga, unggul tujuh dari Al Duhail di peringkat kedua. Artinya, Al Sadd berhak mengklaim gelar juara ke-14 di Liga Qatar sekaligus menjadikan mereka klub paling sukses di negara tuan rumah Piala Dunia 2022 tersebut.

Gelar ini juga menjadi penutup kompetisi liga domestik Al Sadd FC yang sebelumnya telah memenangkan Piala Emir, Piala Qatar, dan Piala Sheikh Jassim. Total empat gelar mengantarkan mereka merengkuh quadruple winners.

Xavi memperkuat Al Sadd sejak 2015 lalu itu menyumbang dua gol dan lima assist dalam 11 laga musim ini. Kesuksesan ini juga menjadi gelar Liga Domestik pertama Xavi Hernandez sejak meninggalkan Barcelona

Bersama Barcelona, Xavi banyak menorehkan rekor fantastis, termasuk empat kali menjuarai Liga Champions edisi 2005/06, 2008/09, 2010/11, dan 2014/15.

Ikuti Terus Berita Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT