Liga Indonesia

Menang Dua Leg Semifinal Jadi Bukti Keseriusan Arema FC di Piala Presiden 2019

Jumat, 5 April 2019 23:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
© Twitter@AremafcOfficial
Selebrasi Ricky Kayame dan Dedik Setiawan usai membobol gawang Kalteng Putra./Twitter@AremafcOfficial Copyright: © Twitter@AremafcOfficial
Selebrasi Ricky Kayame dan Dedik Setiawan usai membobol gawang Kalteng Putra./Twitter@AremafcOfficial

INDOSPORT.COM Arema FC membuktikan keseriusannya di Piala Presiden 2019, dengan memenangi dua leg pertemuan kontra Kalteng Putra pada babak semifinal, Jumat (05/04/19) malam.

Tim Singo Edan seolah tak terhadang jika mengacu pada skor yang tercipta. Pada sepasang pertemuan, Arema FC tampil dominan dengan membukukan total 6 gol ke gawang Kalteng Putra.

"Kami sudah berada di jalur yang benar. Kami segera menatap babak final," bilang Milomir Seslija pada konferensi pers selepas laga di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Bukti lainnya adalah dengan tetap menurunkan tim utama menghadapi Kalteng Putra. Meski mengantongi skor telak 3-0 di Stadion Kanjuruhan, Milomir tetap menurunkan pemain terbaiknya di leg kedua.

Alhasil, tiga gol tambahan sukses disematkan Arema FC untuk mengunci tiket ke babak final Piala Presiden 2019. Dimulai dengan lesakan Dedik Setiawan, Johan Al Farisi hingga Riky Kayame.

"Tiga gol kami juga tercipta dengan proses yang bagus. Terima kasih kepada pemain atas kerja kerasnya," ungkap dia.

"Kami mampu memanfaatkan setiap kesempatan di serangan balik. Sementara Kalteng Putra bermain dengan resiko," sambung Pelatih Arema FC asal Bosnia itu.

Kemenangan ini pun memantapkan langkah Arema ke final Piala Presiden, dengan mencatat agregat 6-0 atas Kalteng Putra. Di babak puncak, Arema tinggal menunggu pemenang antara Madura United atau Persebaya Surabaya yang baru bertanding besok.

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM