Bola Internasional

Musim Belum Selesai, Duel Munchen vs Dortmund Bukan Penentu Juara Bundesliga

Jumat, 5 April 2019 11:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Pelatih Borussia Dortmund, Lucian Favre. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Borussia Dortmund, Lucian Favre.

INDOSPORT.COM - Laga sengit Bundeliga Jerman bertajuk Der Klassiker antara Bayern Munchen versus Borussia Dortmund akan tersaji di Allianz Arena, Sabtu (6/4/19) akhir pekan ini.

Kompetisi sepak bola terelite Negeri Panser musim ini tinggal menyisakan tujuh laga lagi. Banyak yang menilai duel Munchen kontra Dortmund sebagai penentuan juara Bundesliga Jerman 2018/19.

Namun, anggapan tersebut tak berlaku bagi pelatih Dortmund, Lucien Favre. Menurutnya, pertandingan Sabtu besok bukanlah penentuan juara karena masih banyak urusan yang belum selesai musim ini.

“Jika kami menang, imbang, atau kalah, sesuatu tidak akan terjadi. Persaingan juara akan kembali terbuka,” ujar Favre dikutip dari portal sepak bola Goal.

Meski menilai laga Munchen vs Dortmund bukan duel penentu juara, Favre tetap menganggap duel dua penguasa sepak bola Jerman itu sebagai laga spesial yang sarat gengsi bagi kedua pihak.

“Tentu Der Klassiker adalah pertandingan spesial. Jarak kami di klasemen sangat dekat dan masih ada tujuh pertandingan lagi. Laga ini adalah pertarungan dua tim besar,” imbuh pelatih asal Prancis tersebut.

Saat ini, Dortmund masih memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 63 poin. Die Borussen unggul dua poin dari rivalnya Munchen yang bertengger di posisi kedua (61 poin).

Pada pertemuan pertama di Signal-Iduna Park, markas Dortmund, November tahun lalu, sang tuan rumah berhasil mempecundangi tamunya Munchen setelah melalui pertarungan sengit di atas lapangan yang berujung skor 3-2.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT