Liga Indonesia

Rajin Masuk Kuliah, Evan Dimas Berharap Cepat Kantongi Gelar Sarjana

Jumat, 5 April 2019 15:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Evan Dimas saat jalani latihan bersama Barito Putera Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Evan Dimas saat jalani latihan bersama Barito Putera

INDOSPORT.COM - Gelandang Barito Putera berlabel tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono, menyambangi kampus Universitas Dr. Sutomo (Unitomo) yang berada di kawasan Sukolilo, Surabaya, Jumat (5/4/19) siang.

Kedatangan Evan ke Unitomo bukan untuk bermain sepak bola. Dalam unggahan foto di akun Instagram pribadinya, pemain berusia 24 tahun tersebut sengaja datang ke kampus untuk mengikuti kegiatan perkuliahan.

“Kuliah, ben cepet lulus (kuliah, biar cepat lulus),” tulis Evan di akun Instagram @evhandimas disertai foto diri berpose di depan gedung utama kampus Unitomo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Evan Dimas Darmono (@evhandimas) on

Sebagai pesepak bola profesional, Evan termasuk atlet yang sangat peduli dengan pendidikan. Sejak 2012 lalu, dia bahkan sudah terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Administrasi Negara. 

Namun, kesibukan di sepak bola profesional membuat nama Evan sempat terhapus dari daftar mahasiswa Unitomo. Lalu, pada 2013, tepatnya setelah mengantar Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF, dia mendapatkan beasiswa penuh dari Unitomo.

Kembalinya Evan ke Tanah Air usai semusim bermain di Liga Malaysia bersama Selangor FA, membuat pemain yang andalan timnas Indonesia itu kembali bisa merasakan dunia kampus.

Evan bukan satu-satunya pesepakbola yang menempuh jenjang pendidikan tinggi di kampus Unitomo. Masih ada Satria Tama, kper Madura United yang juga mengambil jurusan Administrasi Negara.

Ikuti Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%