Liga Inggris

Soal Prestasi Tottenham, Hazard Lontarkan Kalimat Sombong

Jumat, 5 April 2019 13:23 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Marc Atkins
Eden Hazard memuji Tottenham Hotspur sebagai lawan hebat namun sayang jumlah trofinya belum sebanyak Chelsea. Marc Atkins/Getty Images. Copyright: © Getty Images/Marc Atkins
Eden Hazard memuji Tottenham Hotspur sebagai lawan hebat namun sayang jumlah trofinya belum sebanyak Chelsea. Marc Atkins/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Eden Hazard merasa Tottenham Hotspur adalah salah satu tim sepak bola hebat di Inggris namun sayang mereka belum bisa meraih banyak trofi seperti Chelsea. Kedua tim kini sedang bersaing memperebutkan posisi 4 besar Liga Primer Inggris 2018/19.

Tottenham baru saja merangkak naik ke posisi ke-3 klasemen sementara setelah mengalahkan Crsytal Palace, Kamis (04/04/19) dini hari WIB. Sementara itu, Chelsea masih terjebak di posisi ke-5 meski hanya berselisih satu poin di bawah The Lilywhites.

“Saya rasa Tottenham menjadi salah satu tim terbaik di Inggris selama paling tidak dua atau tiga tahun terakhir. Saya sebenarnya tidak menyukainya karena kami Chelsea, tapi kami harus menerimanya,” kata Hazard, seperti dikutip dari laman berita olahraga Sportskeeda.

Meski mengakui prestasi Tottenham, Chelsea tetaplah Chelsea yang pada kenyataannya sudah memenangkan lebih banyak gelar. Jika diminta membanggakan diri, tentu Hazard dengan senang hati menyebut Chelsea lebih unggul soal perolehan trofi.

Hazard pun menyerahkan penilaian kepada publik. Di sisi lain, ia berharap hasil baik akan terus mengiringi Chelsea, karena Tottenham dan juga Arsenal adalah musuh yang salah satunya harus disingkirkan dari 4 besar klasemen Liga Primer Inggris 2018/19.

“Akan tetapi pada akhirnya, Anda tahu sendiri kalau di Chelsea kami sudah memenangkan banyak sekali trofi dan mereka (Tottenham) tidak. Jadi saya harap semua ini tetap berlanjut,” tambah bintang Timnas Sepak Bola Belgia tersebut.

Seperti kata Hazard, daftar perolehan trofi Tottenham memang tidak cukup impresif. Terakhir kali mereka memenangkan trofi besar adalah sewaktu Piala Liga Inggris 2007/08.

Sementara itu, Chelsea yang mengalami perkembangan signifikan setelah dibeli Roman Abramovich sudah memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris dalam kurun waktu enam tahun terakhir. Mereka juga kerap meraih trofi Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM