Bursa Transfer

David Luiz Tolak Tawaran Main Satu Liga dengan Andri Syahputra

Sabtu, 6 April 2019 04:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
David Luiz, bek tengah Chelsea. Copyright: © Getty Images
David Luiz, bek tengah Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bek Chelsea, David Luiz, dikabarkan menolak tawaran besar dari salah satu klub Qatar, yang akan membuatnya bermain satu liga dengan Andri Syahputra.

Klub Qatar yang masih belum diketahui namanya tersebut menawarkan gaji 220 ribu poundsterling atau setara Rp4,1 miliar per pekan kepada David Luiz.

Saat ini, klub mana pun yang ingin mendatangkan Luiz tidak perlu menebus biaya transfer. Pasalnya, pemain yang pernah membela Benfica ini akan habis kontrak pada 30 Juni 2019 mendatang. 

Pemain asal Brazil tersebut memiliki kontrak dengan bayaran 130 ribu poundsterling per pekan (atau setara 2,4 miliar rupiah) di Chelsea.

Dilansir dari situs London Evening Standard, David Luiz kini sedang dalam proses memperpanjang kontrak dengan The Blues.

Apabila tidak menemui kata sepakat, penawaran klub asal Qatar tadi dapat dipertimbangkan kembali mengingat angka gaji yang jauh lebih besar.

© Instagram/@andri010
Andri Syahputra Copyright: Instagram/@andri010Andri Syahputra saat menjuarai sebuah turnamen sepak bola bersama Al-Gharafa SC di Qatar.?Instagram/@andri010

Jika akhirnya nanti David Luiz menerima tawaran dari klub Qatar tersebut, dia akan berpeluang untuk bermain satu liga dengan salah satu pesepakbola kelahiran Indonesia, yakni Andri Syahputra.

Andri Syahputra sendiri saat ini bermain di klub Qatar, Al-Gharafa SC yang merupakan salah satu peserta di kasta tertinggi sepak bola Qatar, Q-League.

David Luiz sendiri masih akan menjalani enam laga sisa untuk The Blues. Chelsea sendiri baru saja naik ke peringkat kelima dengan torehan 63 poin, menyalip Manchester United dengan keunggulan dua poin.

Pada laga berikutnya, Chelsea akan menjamu sesama tim asal London, West Ham United, di Stamford Bridge pada Selasa (09/04/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT