Bola Internasional

(Eksklusif) Legenda Dortmund: Pemenang Der Klassiker Tak Menentukan Juara Bundesliga

Sabtu, 6 April 2019 20:17 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arum Kusuma Dewi/INDOSPORT
Mantan pemain dan asisten manajer Borussia Dortmund, Jorg Heinrich, kala berkunjung ke Jakarta, Sabtu (06/04/19). (Arum Kusuma Dewi/INDOSPORT) Copyright: © Arum Kusuma Dewi/INDOSPORT
Mantan pemain dan asisten manajer Borussia Dortmund, Jorg Heinrich, kala berkunjung ke Jakarta, Sabtu (06/04/19). (Arum Kusuma Dewi/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Jorg Heinrich meyakini bahwa pemenang laga Der Klassiker antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund yang berlangsung Sabtu (06/04/19) malam ini, akan berakhir sebagai juara Bundesliga 2018/19.

Sang legenda Dortmund mengatakan bahwa laga pekan 28 yang berlangsung di Allianz Arena tersebut bisa menjadi bayangan garis finish Bundesliga musim ini.

"Laga malam nanti sangat penting untuk melihat bagaimana musim ini akan berakhir," tutur Heinrich kepada INDOSPORT, saat ditemui di GOR Pertamina Simprug, Sabtu (06/04/19).

Namun kembali Heinrich menekankan, pemenang laga klasik Bayern Munchen vs Borussia Dortmund malam ini belum tentu juga akan jadi kampiun Bundesliga nantinya. Ia berharap timnya tak kepleset di laga-laga akhir dengan kehilangan poin.

"Saya pikir hasil malam ini tidak akan menentukan juara liga musim ini. Jika melihat ke belakang, masih ada kemungkinan kehilangan poin di laga tertentu," katanya lagi.

"Tapi tentu saja kami berharap bisa mendapatkan 3 poin malam ini melawan Bayern Munchen."

"Masih ada 7 laga lagi dan akan jadi pertarungan berat sampai akhir. Namun Borussia akan tetap berjuang hingga akhir," tutup pemain yang ikut membawa Dortmund juara Liga Champions 1996/97 itu.

Saat ini, Dortmund sendiri masih berada di pucuk klasemen Bundesliga dengan mengantongi 63 poin. Sementara sang rival beratnya, Munchen, mengintai tepat di bawahnya dengan hanya berselisih dua poin.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Dortmund sukses menggulung Munchen dengan skor ketat 3-2, pada laga Bundesliga yang berlangsung Minggu (11/11/18) silam.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

68