Liga Inggris

Paksakan Aguero Main di Semifinal Piala FA, Man City Ngebet Juara?

Sabtu, 6 April 2019 10:20 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Indra Citra Sena
© Goal
Sergio Aguero melakukan selebrasi usai cetak gol penalti ke gawang West Ham, Kamis (28/02/19). Copyright: © Goal
Sergio Aguero melakukan selebrasi usai cetak gol penalti ke gawang West Ham, Kamis (28/02/19).

INDOSPORT.COM – Manchester City dikabarkan akan memaksakan striker utamanya, Sergio Aguero, yang tengah cedera saat melawan Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA nanti malam.

Penyerang asal Argentina ini harus ditarik keluar pada menit ke-57 saat bertandang ke markas Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19, Sabtu (30/3/19). Hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa Aguero mengalami cedera pada ototnya.

Cedera tersebut juga membuat Aguero tak bisa tampil kala Man City menekuk Cardiff City pada Kamis (4/4/19). Meski kondisinya masih diragukan, pelatih Pep Guardiola berharap dia segera fit seperti yang termuat di laman Sportsmole.

“Dia hampir fit. Dia akan kami bawa dalam pertandingan semifinal Piala FA melawan Brighton & Hove Albion,” kata Guardiola.

Aguero telah mengalami beberapa kali cedera, di antaranya cedera pangkal paha dan cedera otot. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa mantan striker Atletico Madrid ini masih menjadi andalan di lini depan Man City.

Ia kini memimpin daftar pemain tertajam Liga Primer Inggris dengan koleksi 19 gol. Sangat wajar jika Guardiola sangat membutuhkan servis Aguero di laga-laga penting, termasuk semifinal Piala FA.

Terlebih, Guardiola ingin menjaga peluang timnya meraih empat gelar sekaligus musim ini. Ia telah mengangkat trofi pertama musim ini di ajang Carabao Cup alias Piala Liga Inggris 2018/19, akhir Februari silam.

Mereka juga masih berpeluang menjadi kampiun Liga Primer Inggris serta mengangkat trofi Liga Champions pertama pada pengujung musim ini.

Man City diunggulkan menang dalam laga semifinal Piala FA. Aguero dkk. telah berpengalaman mengalahkan Brighton & Hove Albion di kompetisi Liga Primer Inggris dengan skor 2-0 pada September tahun lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT