Liga Indonesia

Persib Bandung Batal Rekrut Pemain Asal Korea Selatan

Sabtu, 6 April 2019 14:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Persib Bandung dipastikan batal mendapatkan pemain asal Korea Selatan, untuk memenuhi kuota legiun asing Asia pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono sebelumnya pemain asing yang sempat berkostum Tim Nasional (Timnas) Korsel tersebut, sudah menemukan kata sepakat dengannya.

Hanya saja, ada kendala yang membuat legiun impor tersebut batal bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh untuk musim kompetisi 2019.

"Iya memang benar kami akhirnya tidak jadi merekrut pemain eks tim nasional Korea Selatan, walaupun sebenarnya dia sudah teken kontrak," kata Teddy kepada wartawan, Sabtu (06/04/2019).

Teddy menjelaskan batalnya pemain asal Korea tersebut gabung Persib. Menurutnya, legiun yang sebelumnya akan disiapkan untuk mengisi lini depan Maung Bandung ini, mendapatkan hukuman di negaranya, karena tindakan indisipliner.

"Dia mendapat hukuman dari K League dan klubnya di Korea Selatan karena tindakan indisipliner. Hal itu yang membuat kami tidak jadi merekrut dia," jelasnya.

Batalnya pemain asal Korsel tersebut gabung Persib, membuat tim kebanggaan Bobotoh ini harus mencari lagi pilar asing Asia.

Sebagai informasi, sebelumnya Persib sempat memanggil pemain asal Jepang, Kunihiro Yamashita. Hanya saja, tidak direkrut dan dipulangkan kembali, karena posisi sebagai bek, sedangkan Maung Bandung membutuhkan sosok penyerang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT