Liga Indonesia

Resmi Dilepas, Striker Brasil Seharga 5 Miliar ini Diminta Gabung Arema FC

Sabtu, 6 April 2019 19:19 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Stirker asal Brasil, Washington Brandao. Copyright: © GettyImages
Stirker asal Brasil, Washington Brandao.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persela Lamongan resmi melepas pemain asing berharga 5 miliar rupiah, Washington Brandao jelang Liga 1 dimulai musim depan. Arema FC pun diminta untuk segera memboyong pemain asal Brasil tersebut.

Keputusan hengkangnya Brandao sendiri diketahui usai striker berusia 28 tahun itu mengucapkan salam perpisahan melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (05/04/19). 

"Hari ini saya memutuskan hubungan (hengkang atau pergi) dari klub Persela Lamongan," tulis Brandao. Keputusan tersebut sejatinya cukup mengejutkan, sebab Brandao bermain cukup baik selama di Persela.

Tercatat mantan pemain Vendsyssel FF di Liga Denmark ini, telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan di Piala Presiden 2019, bahkan satu golnya disarangkan ke gawang Arema FC, tim yang bakal tampil di final Piala Presiden nanti.

Dengan capaian impresif tersebut, tak heran jika Brandao masih sangat diminati oleh tim-tim besar Liga 1 meski dirinya telah dilepas bahkan sebelum liga berjalan.

Hal tersebut dapat dilihat dari komentar usai unggahan perpisahan dirinya dengan Persela kemarin, banyak para fans yang membujuk dirinya bergabung ke beberapa klub sepak bola Tanah Air, termasuk Arema FC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Washington Brandão (@wbrandao11) on

Seperti yang diucapkan akun @gilang_satyawan yang menulis, "@aremafcofficial @ijamradus76 angkut pak, sampaikan ke staff platih..!" ucapnya.

Atau akun @emreyon44 dan @yanuarwidiarto, yang sama-sama berkomentar "Come to arema bro/Come to @aremafcofficial".

Arema FC sendiri memang membutuhkan sosok penyerang baru jelang dimulainya liga, sebab striker asing mereka, Robert Gladiator tampil kurang impresif bahkan selama Piala Presiden 2019 sang pemain tak mencetak satu gol pun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT