Bola Internasional

Siapa Pemenang Der Klassiker? Ini Prediksi Pelatih Bayern Munchen

Sabtu, 6 April 2019 08:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Niko Kovac, pelatih Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Niko Kovac, pelatih Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, berandai-andai tentang laga sengit bertajuk Der Klassiker menghadapi rival abadi, Borussia Dortmund, di Allianz Arena pada Sabtu (6/4/19). Pria asal Kroasia itu mengatakan bahwa tim yang paling minim kesalahan akan keluar sebagai pemenang.

“Ini akan menjadi laga yang menarik. Seperti Prancis di Piala Dunia 2018, kemenangan tidak hanya ditentukan oleh menyerang, tetapi juga cara bertahan. Karena itu kami harus bisa bertahan dengan baik,” ujar Kovac.

Mantan pemain Munchen era 2000-an ini menginginkan seluruh pemain berkontribusi membantu pertahanan. Apalagi, mereka akan melawan pemuncak klasemen yang memiliki pemain depan sekaliber Marco Reus, Jadon Sancho, dan Paco Alcacer.

Berbicara soal pertahanan, Munchen baru saja mencatatkan performa buruk, yakni dibobol empat gol oleh klub divisi dua, Heidenheim, di perempat final DFB Pokal 2018/19, Rabu (3/4/19). Beruntung, mereka lolos ke semifinal karena berhasil mencetak lima gol dan menang 5-4.

Untuk susunan pemain, Kovac menyatakan bahwa Robert Lewandowski akan bermain melawan Dortmund. Sebelumnya, striker berkebangsaan Polandia ini tidak dalam kondisi terbaik saat berjumpa Heidenheim sehingga hanya dimainkan sebagai pengganti di babak kedua.

Gelandang David Alaba pun akan kembali setelah dua pekan absen karena cedera. Ia telah kembali berlatih dan dipersiapkan untuk laga esok.

Sementara itu, James Rodriguez dan Manuel Neuer diragukan tampil akibat masih berkutat dengan cedera. Munchen kemungkinan besar akan memainkan Thomas Muller dan Sven Ulreich untuk menggantikan kedua pilar tim tersebut.

Ikuti Terus Update Sepak Bola Liga Jerman dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT