Liga Indonesia

Terhenti di Piala Presiden 2019, Kapten Kalteng Putra Beri Komentar Berkelas

Sabtu, 6 April 2019 05:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Kalteng Putera, Mario Gomez de Oliviera dan pemainnya Yuu Hyun-koo pada jumpa pers jelang babak 8 besar Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Rabu (27/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Kalteng Putera, Mario Gomez de Oliviera dan pemainnya Yuu Hyun-koo pada jumpa pers jelang babak 8 besar Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Rabu (27/03/19).

INDOSPORT.COM - Yu Hyun Koo tetap merasa bangga atas torehan Kalteng Putra meski harus terhenti di babak semifinal Piala Presiden 2019, pasca kekalahan telak 0-3 dari Arema FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (05/04/19).

Kekalahan itu melengkapi skor identik yang diderita pada leg pertama lalu. Sehingga, laju Kalteng Putra dipastikan terhenti di babak semifinal turnamen.

"Jika melihat hasil pertandingan, ya cukup kecewa. Maaf kalau sudah mengecewakan suporter (Kalteng Mania)," tukas Yu Hyun Koo kepada awak wartawan.

Dalam analisisnya, sepasang hasil jeblok yang dialami Kalteng Putra tak lepas dari tidak idealnya kondisi tim. Dengan minimnya waktu istirahat, mereka dituntut bermain maksimal dengan tekanan super berat.

"Kami harus bermain dalam setiap tiga hari. Tapi itu sudah menjadi keharusan bagi pemain," sambung dia.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Patrich Wanggai (Kalteng Putra) merayakan golnya bersama teman-teman satu timnya. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSelebrasi Patrich Wanggai (Kalteng Putra) merayakan golnya bersama teman-teman satu timnya.

Kendati demikian, ia tetap memuji perjuangan rekan setimnya sejauh ini. Melaju sampai ke babak semifinal adalah prestasi tersendiri bagi tim Laskar Isen Mulang, yang berpredikat sebagai pendatang baru di Liga 1 musim ini.

"Kami tetap puas dengan prestasi ini. Karena semua pemain di tim ini baru dan sudah berjuang secara maksimal," Kapten tim Kalteng Putra itu menjelaskan.

Kekalahan ini pun menghentikan rentetan kejutan Kalteng Putra sepanjang berpartisipasi di Piala Presiden 2019.

Sebelum dibabat Arema FC, Patrich Wanggai dkk tampil agresif dengan menjadi juara di Grup D, plus menyingkirkan Persija Jakarta di babak 8 besar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT