Liga Indonesia

Cedera Lawan Persikama, Ini Kondisi Terbaru Striker Asing PSIS Semarang

Minggu, 7 April 2019 17:14 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger/INDOSPORT
Claudir Junior Marini jalani latihan bersama PSIS Semarang Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Claudir Junior Marini jalani latihan bersama PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Striker asing PSIS Semarang, Claudir Junior Marini mengalami cedera engkel saat uji coba melawan Persikama Kabupaten Magelang di Stadion Gemilang, Sabtu (06/04/19). Dia mendapat tekel keras dari belakang langsung terkapar dan mendapatkan perawatan di dalam lapangan sebelum akhirnya ditarik ke luar.

Fisioterapis PSIS, Dewan Widya Darma saat dikonfirmasi INDOSPORT.com menyebut kondisi penyerang asal Brasil itu mulai membaik. Pembengkakan engkel yang sebelumnya terlihat sudah mulai berkurang.

"Tapi memang nyerinya masih terasa. Kondisinya terus dipantau dan diobservasi untuk bengkaknya," ungkap Dewan, Minggu (07/04/19).

Dia menjelaskan jika baru bisa memperkirakan diagnosa awal, mengingat penyerang jebolan FC Botafogo itu masih terasa sakit sehingga pemeriksaan belum maksimal. Jika melihat diagnosa awal, Marini disebut Dewan mengarah ke cedera engkel grade dua.

"Sementara ini pertolongan menggunakan metode PRICE (Protect Rest Ice Compress Elevation-red) dulu mas. Besok rencana baru penanganan dan program lanjutan, termasuk foto rongten" kata dia.

Disinggung soal masa pemulihan, Dewan menyebut secara teori butuh waktu minam tiga pekan. Meski demikian, pihaknya akan berusaha keras agar pulih secepatnya.

"Saya memang memaksimalkan agar pemulihan lebih cepat. Apalagi Liga 1 juga segera bergulir," tegas dia.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM