Bola Internasional

Dibantai Bayern Munchen, Ketua BVB Indonesia: Ini Malapetaka

Minggu, 7 April 2019 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© GUENTER SCHIFFMANN/AFP/Getty Images
Para Pemain Borussia Dortmund tertunduk lesu saat mereka dilibas oleh rival, Bayern Munchen. Copyright: © GUENTER SCHIFFMANN/AFP/Getty Images
Para Pemain Borussia Dortmund tertunduk lesu saat mereka dilibas oleh rival, Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund meraih hasil negatif pada pekan ke-28 Bundesliga 2019. Bertandang ke markas seteru abadi, Bayern Munchen, Dortmund dibantai dengan skor telak yakni 5-0.

Lima gol Bayern Munchen dicetak oleh Matt Hummels (menit ke-10), Robert Lewandowski (menit ke-17 dan 89), Javi Martinez (menit ke-41) dan Gnabry (menit ke-43).

Menanggapi hasil tersebut, ketua BVB Fans Club Indonesia, Eddy Chandra mengatakan hal itu menjadi malapetaka bagi penggemar Dortmund, sebab hasil laga sangat berpengaruh pada peta persaingan merebut gelar juara musim ini.

Peluan meraih trofi pun dinilai semakin menipis mengingat saat ini Bayern sudah menggeser posisi Dortumnd di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman.

"Hasil laga kemarin merupakan malapetaka buat pencita Borussia Dortmund," katanya.

"Tapi, kami masih mengharapkan untuk menjadi juara Bundesliga dengan catatan Munich bisa di kalahkan atau hanya bermain seri dengan Leipzig atau Frankfurt, dan Borussia Dortmund bisa mengalahkan semua sisa lawan yang tersisa. Kalau ditanya pulang, maka sejak kemarin menjadi 30-70," imbuh Eddy.

BVB Fans Club Indonesia sejatinya menggelar acara nonton bareng di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (06/04/19). Dalam kesempatan itu hadir pula eks pemain Borussia Dortmund, Jorg Heinrich, yang ikut menikmati pertandingan bersama beberapa penggemar Bayern Munchen yang hadir di tempat nobar.

Sementara itu, kekalahan telak dari Bayern membuat Dortmund melorot ke posisi kedua dan tertinggal satu poin dari Die Bayern. Peluang menjadi juara sejatinya masih terbuka, pasalnya liga masih menyisahkan enam pertandingan lagi.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Internasional Lainnya di INDOSPORT
 

20