Liga Indonesia

Resmi! Stadion Kebanggaan Madura United Berubah Nama

Minggu, 7 April 2019 11:08 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Perseman nama baru Stadion Gelora Madura. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Perseman nama baru Stadion Gelora Madura. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Madura United memberi warna baru perihal identitas mereka di sepak bola nasional tahun ini, melalui perubahan nama pada stadion sebagai home base, Minggu (07/04/19).

Perubahan itu tidak secara besar memang, namun dirasa lebih tepat guna. Stadion Gelora Ratu Pamelingan yang terletak di Kabupaten Pamekasan, kini berubah nama menjadi Stadion Gelora Madura.

"Dengan mengucapkan Bismillah, kami resmikan nama baru dari stadion ini menjadi Stadion Gelora Madura," ucap Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang diiringi tepuk tangan dari 12 ribu penonton yang memenuhi tribun stadion.

Didampingi Presiden Madura United, Aqsanul Qasasih, orang nomor satu di Pamekasan itu lalu menekan tombol untuk membunyikan sirine panjang sebagai tanda resminya pergantian nama stadion. Kendati demikian, Baddrut Tamam tetap tidak menghilangkan unsur sejarah yang tersemat di Pamekasan. 

Yaitu dengan tetap menyematkan nama Ratu Pamelingan, sebagai penghormatan dari nama awal stadion kebanggaan Madura United itu sejak diresmikan pada November 2016 silam.

"Ratu Pamelingan tetap kita pasang. Tapi secara umum, nama besarnya adalah Stadion Gelora Madura," sambung dia.

Seremoni sederhana dilakukan pemerintah setempat bersama perwakilan klub Madura United, tepat sebelum kick-off pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden kontra Persebaya Surabaya, Sabtu malam.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM