Liga Spanyol

Deklarasikan Diri Sebagai Klub Paling Sportif, Barcelona Dicerca Netizen

Minggu, 7 April 2019 16:56 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Isman Fadil
© pageresource.com
Logo Barcelona. Copyright: © pageresource.com
Logo Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Spanyol, Barcelona, menuai hujatan dari sejumlah fans sepak bola di dunia maya usai membuat pernyataan yang mengagung-agungkan pihaknya sendiri dalam sebuah artikel yang dirilis di situs resminya. 

Dilansir dari The Sun, dalam artikel berjudul ''Lima Penampilan Fair Play Nan Hebat dari Barcelona'', Barca menuliskan sejumlah momen bersejarahnya dan sikap elegan yang mampu para pemainnya kerap tampilkan di lapangan.   

Sejumlah momen ini termasuk saat ketika eks kapten Carles Puyol memberikan Trofi Liga Champions 2013 kepada rekan tim Eric Abidal yang bertahan hidup usai operasi kanker hati. 

Barca juga mengklaim diri sebagai klub sepak bola yang paling menjunjung tinggi sportifitas, sikap hormat pada lawan, dan fair play.

''FC Barcelona selalu dikenal dengan sikap sportif, hormat pada lawan, dan fair play pada setiap kompetisi yang klub ini ikuti,'' tulis Barcelona di paragraf pertama artikel tersebut. 

Namun, para fans sepak bola tampak tidak setuju dengan pernyataan yang dibuat oleh pihak Barca dan terlihat menyerbu artikel tersebut dengan komentar-komentar pedas.

Para fans sepak bola tersebut menilai Barca telah bertindak memalukan dengan memuji-muji pihaknya sendiri.  ''Ini lebih dari memalukan,'' ujar salah seorang fans.

Lebih dari itu, bahkan didapati fans yang menyamai sang Klub Catalan dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, lantaran pernyataan Barca yang melabeli diri sebagai klub yang punya etika bertanding yang kuat.

''Terdengan seperi Twit (Donald) Trump,'' ucap salah seorang fans.

''Apakah ini sebuah candaan yang telat mereka lakukan?'' timpal fans lain.

Di kompetisi liga domestik musim ini, Barcelona berhasil memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol usai menghabisi Atletico Madrid dengan skor 2-0 pada laga Minggu (07/04/19) dini hari WIB.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM