Liga Indonesia

Semen Padang Sempat Alami Dampak Buruk atas Keterlambatan Jadwal Liga 1 2019

Minggu, 7 April 2019 06:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola nasional Semen Padang sempat mengalami dampak buruk usai operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) lamban memberikan kepastian jadwal Liga 1 2019.

Dampak kurang mengenakan yang dimaksudkan ialah sponsor yang ragu untuk bekerja sama dengan klub. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin.

"Ada beberapa sponsor yang akan bekerja sama dengan kami namun karena belum ada kejelasan (jadwal Liga 1 2019) sehingga hal itu belum dapat direalisasikan.” kata Rinold seperti diculik Antara di Padang.

Sejauh ini Semen Padang telah memiliki sponsor utama yakni Semen Indonesia dan (perusahaan) Semen Padang serta sponsor pendukung seperti Lotto, Corsa, Torabika, Ayia, dan PT Kunango Jantan.

“Selain bantuan materil yang diberikan kepada tim, kami berharap seluruh sponsor dan masyarakat pecinta Semen Padang memberikan dukungan moril agar tim dapat mencapai target," ujar Rinold.

© thekmers.co.id
Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli (kiri) dan Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin (kanan). Copyright: thekmers.co.idPelatih Semen Padang Syafrianto Rusli (kiri) dan Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin (kanan).

Target Semen Padang saat ini ingin berada di posisi delapan besar saat putaran pertama dan bisa bertengger di urutan kelima pada akhir kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

"Kami berharap tentu jadwal kapan kick-off Liga 1 2019 dimulai dapat dikirimkan PT LIB sehingga tim semakin matang mempersiapkan diri guna mencapai targetnya nanti,” papar Rinold.

Sebelumnya Direktur Utama PT LIB Dirk Soplanit memastikan tanggal kick-off Liga 1 2019 dihelat 8 Mei. Jadwal juga sudah melalui proses konfirmasi dengan PSSI agar tidak bentrok dengan Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Update Semen Padang dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.