Liga Indonesia

Terkuak! Silvio Escobar Sempat Ingin ke Persela karena Choirul Huda

Minggu, 7 April 2019 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© FourFourTwo
Choirul huda Copyright: © FourFourTwo
Choirul huda

INDOSPORT.COM – Striker asing Persija Jakarta, Silvio Escobar baru-baru ini mengungkapkan jika ia sempat ingin berlabuh ke Persela Lamongan karena andil almarhum Choirul Huda.

Fakta ini terkuak saat Escobar menunjukkan puluhan koleksi jerseynya, termasuk jersey dari Choirul Huda dalam tayangan kunjungan sebuah stasiun televisi swasta ke kediamannya.

Dari semua jersey pemain Liga 1 yang ia koleksi, jersey dari mantan penjaga gawang Persela itu adalah yang paling berharga bagi Escobar.

“Ini yang paling berharga. Iya (tukar jersey) sama dia, 2017,” tutur Escobar.

Diakui mantan pemain Perseru Serui itu jika Choirul Huda adalah sahabatnya, bahkan keduanya terlibat pembicaraan agar Escobar berlabuh ke Persela Lamongan pada musim 2017.

“Ini teman saya dia, dari dulu 2015, 2016, 2017, dia selalu ajak saya ke Persela, cuma mungkin belum tepat, tapi pas rencana tahun ini kita ke sana, ternyata dia sudah tidak ada,” kenang pemain naturalisasi itu.

Escobar pun menghimbau agar pesepakbola muda dapat belajar dari loyalitas Choirul Huda, sebagai salah satu pemain Indonesia paling loyal dan hanya membela Persela Lamongan di sepanjang karirnya sebagai pesepakbola pada 1999-2017.

“Saya lihat dia contoh baik untuk Indonesia, seperti legenda, makanya kita harus menghargai yang dia kasih ke Indonesia, mudah-mudahan ada anak-anak muda belajar dari dia, contohlah seperti dia.”

Choirul Huda karena insiden tabrakan di lapangan dengan pemain pemain Semen Padang di Liga 1 2017, Ramon Rodrigues, pada 15 Oktober 2017 lalu. Meski sempat dilarikan ke RSUD dr. Soegiri Lamongan, namun nyawanya tak tertolong.

Ikuti Terus  Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.