Liga Indonesia

Eks Kiper Tangguh PSIS Semarang Segera Gabung Persis Solo di Liga 2

Senin, 8 April 2019 07:07 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Aji Bayu Putra saat masih berkostum PSIS Semarang di Liga 1 musim 2017. INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Aji Bayu Putra saat masih berkostum PSIS Semarang di Liga 1 musim 2017. INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo

INDOSPORT.COM - Persis Solo terus berburu pemain untuk melengkapi skuat sebelum bertarung di ajang Liga 2 2019. Satu pemain yang hampir pasti bergabung adalah kiper Aji Bayu Putra.

Jika pemain berusia 25 tahun tersebut bergabung, total tim yang berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut sudah memiliki tiga kiper. Sebelumnya, Persis mengikat Sukasto Efendi (Perseru Serui) dan kipernya musim lalu, Andri Prabowo.

"Untuk Aji Bayu sudah kita rekomendasikan untuk dikontrak. Nanti tinggal menunggu manajemen untuk tindak lanjut setelahnya," kata pelatih Persis, Agus Yuwono.

Musim lalu, pemain kelahiran Brebes, Jawa Tengah tersebut memperkuat PSIS Semarang di paruh musim Liga 1, sebelum berlabuh ke Persiba Balikpapan.

Bersama tim Beruang Madu, Aji Bayu saling bergantian tampil dengan mantan kiper tim Laskar Mahesa Jenar lainnya, Fajar Setya Jaya.

Namun, namanya naik daun saat membawa PSIS promosi ke Liga 1 tahun 2017 silam. Saat itu, Aji jadi kiper utama sejak beberapa laga awal musim menggantikan Awan Setho Rahardjo yang kembali ke Bhayangkara FC.

"Kami terus berkomunikasi dengan pemain yang lain di sektor belakang dan gelandang. Namanya sudah ada dan masih dalam tahap pembicaraan. Langsung negosiasi dan tanpa seleksi," tegas eks pelatih Perseru itu.

Total saat ini Persis sudah memiliki 20 pemain yang dikontrak semusim. Tim kebanggaan masyarakat Kota Bengawan itu masih membutuhkan empat pemain tambahan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Liga 2 Lainnya Hanya di INDOSPORT